Sabtu, 31 Desember 2022 09:41

Pernyataan Ronaldo Usai Bergabung Al-Nassr

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Cristiano Ronaldo resmi berseragam Al-Nassr FC. (Foto: Twitter Al-Nassr FC)
Cristiano Ronaldo resmi berseragam Al-Nassr FC. (Foto: Twitter Al-Nassr FC)

"Aku bersemangat untuk mendapatkan pengalaman di liga sepak bola yang baru di sebuah negara yang berbeda," kata Ronaldo.

RAKYATKU.COM - Cristiano Ronaldo resmi berseragam Al-Nassr FC. Megabintang asal Portugal itu mengaku antusias akan melakoni kiprah di Arab Saudi.

Ronaldo bergabung Al-Nassr usai kontraknya diputus Manchester United. Pemain berusia 37 tahun itu setuju dikontrak selama 2,5 tahun atau sampai musim panas 2025.

 

Ronaldo akan mengantongi kocek fantastis dari klub yang berbasis di Riyadh tersebut. Bayaran eks pemain Sporting Lisbon, Real Madrid, dan Juventus itu mencapai 200 juta euro per tahun (Rp 3,33 triliun). Jumlah itu sudah termasuk kesepakatan komersial dan diyakini menjadi gaji tertinggi dalam sejarah sepak bola.

Baca Juga : Kritik Terhadap Ronaldo: Saya Habiskan 200 Juta Euro untuk Cristiano dan Dia Hanya Tahu Mengatakan 'Siiiuuu'

"Aku bersemangat untuk mendapatkan pengalaman di liga sepak bola yang baru di sebuah negara yang berbeda," kata Ronaldo dalam pernyataan Al-Nassr dikutip ESPN.

"Visi yang sedang dilakukan Al-Nassr dan berkembang di Arab Saudi, baik sepak bola putra maupun putri sangat menginspirasi. Kita bisa melihat dari penampilan Arab Saudi baru-baru ini di Piala Dunia bahwa ini adalah negara dengan ambisi sepak bola yang besar dan punya banyak potensi."

"Aku beruntung karena telah memenangi segalanya yang sudah kutargetkan di sepak bola Eropa dan merasa sekarang adalah momen yang tepat untuk membagi pengalamanku di Asia."

Baca Juga : Ronaldo Akan Bersaksi Terkait Skandal Juventus

"Aku menantikan bergabung dengan rekan-rekan setimku dan bersama-sama dengan mereka membantu klub untuk mencapai kesuksesan," Ronaldo menambahkan.

Sponsored by MGID

Ronaldo meninggalkan sepak bola level tertinggi di Eropa dengan mencetak 701 gol dalam 949 laga. Ronaldo 3 kali memenangi Liga Inggris bersama MU, dan masing-masing 2 kali juara liga bersama Real Madrid serta Juventus. Selain itu, Ronaldo juga memiliki 5 medali juara serta Liga Champions dan meraih 5 Ballon d'Or.

#Al-Nassr FC #Cristiano Ronaldo