Jumat, 30 Desember 2022 14:03

Pele Meninggal Dunia, Ronaldo: Dia Tidak Akan Pernah Terlupakan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pele dan Cristiano Ronaldo
Pele dan Cristiano Ronaldo

"Sebuah inspirasi untuk jutaan orang, referensi kemarin, hari ini dan selamanya"

RAKYATKU.COM - Legenda sepak bola Brasil, Edson Arantes do Nascimento atau yang lebih dikenal dengan Pele meninggal dunia di usia 82 tahun di Rumah Sakit Albert Einstein di Sao Paulo, Brasil, Jumat (30/12/2022) dini hari WIB.

Kepergian salah satu pemain sepakbola terbaik sepanjang sejarah tersebut menjadi duka untuk semua pemain dan pecinta sepakbola di dunia. Sosok Pele yang kerap dilabeli Raja sepakbola telah menjadi sumber insipirasi beberapa dekade trakhir.

Bahkan, mantan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo pun merasa sangat kehilangan dengan berpulangnya Pele. Melalui media sosial miliknya, Kapten Timnas Portugal itu memposting foto yang bersama dengan Pele dengan memberikan tulisan panjang.

Baca Juga : Gol Lionel Messi Pastikan PSG Juara, Cristiano Ronaldo Gagal Bersama Al Nassr

"Belasungkawa mendalam saya untuk seluruh Brasil, dan khususnya untuk keluarga Edson Arantes do Nascimento. Hanya "selamat tinggal" untuk Raja Pelé abadi tidak akan pernah cukup untuk mengungkapkan rasa sakit yang sedang dipeluk seluruh dunia sepak bola saat ini," tulis keterangan foto yang diunggah di akun Instagram @cristiano.

Mantan pemain Manchester United dan Juventus tersebut menyebut Pele sebagai sumber inspirasi sepakbola, tidak hanya untuk beberapa tahun terakhir namun juga di masa mendatang.

"Sebuah inspirasi untuk jutaan orang, referensi kemarin, hari ini dan selamanya. Cinta yang selalu kau tunjukkan padaku terbalas di setiap momen yang kita bagikan bahkan dari kejauhan. Dia tidak akan pernah terlupakan dan kenangannya akan hidup selamanya di setiap kita pecinta sepak bola. Beristirahatlah dalam damai, Raja Pelé," lanjut keterangan foto tersebut.

Baca Juga : Ronaldo Kirim 1 Pesawat Penuh Bantuan untuk Korban Gempa Turki dan Suriah

Untuk diketahui Pele hingga saat ini menjadi satu-satunya orang yang bisa memenangkan tiga gelar juara Piala Dunia yakni pada tahun 1958, 1962, dan 1970.

#ronaldo