Jumat, 30 Desember 2022 04:57

Selamat Jalan Legenda Pele, Beristirahatlah Dalam Damai

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Legenda sepakbola Brasil, Edson Arantes do Nascimento atau yang lebih dikenal dengan Pele dan Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi. (Foto Instagram @leomessi)
Legenda sepakbola Brasil, Edson Arantes do Nascimento atau yang lebih dikenal dengan Pele dan Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi. (Foto Instagram @leomessi)

Pele hingga saat ini menjadi satu-satunya orang yang bisa memenangkan tiga gelar juara Piala Dunia yakni pada tahun 1958, 1962, dan 1970

RAKYATKU.COM - Kabar duka datang dari dunia sepakbola. Legenda sepak bola asal Brasil, Edson Arantes do Nascimento atau yang lebih dikenal dengan Pele menghembuskan napas terakhirnya di usia 82 tahun.

Dilansir Sky News, kabar duka ini disampaikan agennya. Kepada AP, Pele dinyatakan tutup usia di Rumah Sakit Albert Einstein di Sao Paulo, Brasil, Jumat (30/12/2022) dini hari WIB. Pele sebelumnya intensif dirawat di rumah sakit.

Kabar duka ini pun menjadi trending di media sosial. Sejumlah pemain bintang sepakbola menyampaikan duka atas pulangnya sang raja.

Baca Juga : Messi Jadi Pahlawan Kemenangan Argentina VS Ekuador Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

GOAT Lionel Messi menyampaikan duka melalui akun media sosial Instagram miliknya. Kapten yang baru saja mengantarkan Timnas Argentina menjadi pemenang Piala Dunia 2022 itu memposting foto yang bersama dengan Pele.

"Beristirahatlah dalam damai, @pele," tulis keterangan foto di akun Instagram @leomessi.

Bintang muda Prancis, Mbappe pun melakukan hal yang sama. Melalui akun media sosialnya, pencetak gol terbanyak piala dunia 2022 itu menyampaikan duka.

Baca Juga : Messi Sukses Angkat Inter Miami Dari Klub Papan Bawa Jadi Juara League Cup 2023

"Raja sepak bola telah meninggalkan kita tetapi warisannya tidak akan pernah terlupakan. Beristirahatlah dalam damai RAJA," tulis akun Instagram @k.mbappe.

Cristiano Ronaldo pun tak ketinggalan menyampaikan duka. Melalui media sosial miliknya, ia juga memposting foto bersama dengan Pele dengan memberikan tulisan panjang.

"Belasungkawa mendalam saya untuk seluruh Brasil, dan khususnya untuk keluarga Edson Arantes do Nascimento. Hanya "selamat tinggal" untuk Raja Pelé abadi tidak akan pernah cukup untuk mengungkapkan rasa sakit yang sedang dipeluk seluruh dunia sepak bola saat ini. Sebuah inspirasi untuk jutaan orang, referensi kemarin, hari ini dan selamanya. Cinta yang selalu kau tunjukkan padaku terbalas di setiap momen yang kita bagikan bahkan dari kejauhan. Dia tidak akan pernah terlupakan dan kenangannya akan hidup selamanya di setiap kita pecinta sepak bola. Beristirahatlah dalam damai, Raja Pelé," tulis akun Instagram @cristiano.

Baca Juga : Jordi Alba Resmi Susul Messi dan Busquets, Inter Miami Semakin Bertabur Eks Bintang Barcelona

Untuk diketahui Pele merupakan salah satu pesepakbola terbaik sepanjang sejarah. Bahkan hingga saat ini ia menjadi satu-satunya orang yang bisa memenangkan tiga gelar juara Piala Dunia yakni pada tahun 1958, 1962, dan 1970.

Pele memiliki catatan 97 caps untuk Timnas Brasil. Sebanyak 77 gol ia lesakkan untuk Selecao. Di level klub, Pele membela Santos dan New York Cosmos. Ia bisa membuat 757 gol, meski Santos mengklaim sang legenda sudah mencetak lebih dari 1000 gol.

 

#Lionel Messi #brasil #Argentina