Rabu, 28 Desember 2022 20:45

Longsor tutup Jalan Poros Maros - Bone, PUTR Provinsi Koordinasi dengan Balai Jalan Kementerian

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Longsor tutup Jalan Poros Maros - Bone, PUTR Provinsi Koordinasi dengan Balai Jalan Kementerian

Longsor dibersihkan sekitar 40 meter

RAKYATKU.COM - Curah hujan yang tinggi mengakibatkan terjadi longsor dan menutupi Jalan Poros Maros-Bone di Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada, Selasa (27/12/2022). Hal ini mengakibatkan lalu lintas ke arah Makassar maupun sebaliknya terjadi kemacetan.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman telah berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sulsel untuk penanganan darurat pada jalan poros Maros - Bone.

"Longsor tutup jalan Nasional Maros Bone, PUTR Provinsi Koordinasi Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Kementerian PUPR. Alhamdulillah Tim Dinas PUTR Provinsi Koordinasi Balai Jalan Nasional sedang dalam progress pembukaan jalan Poros Maros Bone," ungkapnya.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Dampingi Menteri AHY Serahkan 50 Sertifikat Hasil PTSL di Gowa

Lanjut Andi Sudirman, "semoga Allah lancarkan dan tetap waspada dalam cuaca ektrim ini," pungkasnya.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sulsel, Reiza Setiawan menjelaskan, bahwa penanganan darurat untuk pembersihan longsoran kembali dilanjutkan di Rabu hari ini.

"Kemarin telah dilakukan pembersihan longsoran, namun karena faktor cuaca dan kondisi medan sehingga kesepakatan aparat dan pemerintah setempat dilanjutkan pagi (hari ini). Longsor dibersihkan sekitar 40 meter. Pagi ini akan diteruskan dan diharapkan akses segera kembali terbuka," jelasnya.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman