Rabu, 28 Desember 2022 13:31

Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang di Sulsel Diprediksi hingga 31 Desember

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang di Sulsel Diprediksi hingga 31 Desember

"Tetap waspada".

MAKASSAR - Balai Besar Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar merilis prakiraan cuaca hingga 31 Desember 2022. Cuaca di sejumlah wilayah di Provinsi Sulsel, masih diprediksi hujan hingga tiga hari ke depan.

Dari 24 kabupaten/kota di Sulsel, ada 9 wilayah yang berpotensi hujan pada Kamis besok. Yakni Makassar, Gowa. Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Takalar, Jeneponto, dan Selayar.

"Potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang," bunyi keterangan Balai Besar BMKG Wilayah IV Makassar, pada Rabu (28/12/2022).

Baca Juga : BMKG Lakukan TMC Antisipasi Cuaca Ekstrem Periode Mudik Lebaran

Prakiraan cuaca tersebut akan berlanjut pada hari Jumat. Wilayah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat dan disertai angin kencang menyasar Parepare, Barru, Pangkep, Soppeng, Maros, Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, dan Selayar.

Kondisi serupa diprediksi bakal terjadi saat hari pergantian tahun, Sabtu, 31 Desember 2022. Wilayahnya adalah Makassar, Gowa, Maros, Pangkep, Barru, Takalar, Jeneponto, dan Selayar.

"Tetap waspada," harap Balai Besar BMKG Wilayah IV Makassar.

Baca Juga : Gempa Magnitudo 4,6 Guncang Kepulauan Selayar Sulsel

 

#bmkg