Selasa, 27 Desember 2022 21:58

Anggota Polsek Pasimarannu dan Babinsa Koramil Bonerate Lakukan Pencarian Korban KLM Kasman Indah 06

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggota Polsek Pasimarannu dan Babinsa Koramil Bonerate Lakukan Pencarian Korban KLM Kasman Indah 06

"Akibat cuaca yang sudah mulai ekstrim sehingga Tim memutuskan untuk kembali ke darat demi keamanan dan keselamatan Tim,"

RAKYATKU.COM - Personel Polsek Pasimarannu Polres Kepulauan Selayar bersama Anggota dari Koramil Bonerate Kodim 1415 melakukan upaya pencarian terhadap enam orang korban tenggelamnya KLM. Kasman Indah 06 yang belum ditemukan.

Pencarian dilakukan dengan menggunakan menggunakan Kapal Jolloro pada hari Selasa (27/12/2022).

Kapolsek Pasimarannu Iptu Abd. Malik mengungkapkan bahwa pencarian dilakukan mulai dari perairan Pulau Lambego hingga perairan Pulau Kayu Panga Pasimarannu.

Baca Juga : Tangis Irwan Pecah, Istri dan 2 Anaknya Korban Kapal Tenggelam di Perairan Pangkep

"Anggota Polsek Pasimarannu dan Babinsa mulai melakukan pencarian dari perairan Pulau Lambego hingga Kayu Panga," ungkap Iptu Abd. Malik.

Setelah melakukan Pencarian selama kurang lebih 3 jam, tim belum menemukan tanda-tanda keberadaan para Korban. Tim terpaksa menghentikan pencarian dan kembali ke Daratan Pulau Bonerate akibat cuaca yang sudah mulai ekstrem kembali.

"Akibat cuaca yang sudah mulai ekstrim sehingga Tim memutuskan untuk kembali ke darat demi keamanan dan keselamatan Tim," tambah Iptu Abd. Malik.

Baca Juga : Kapal Tenggelam di Perairan Pengkep, Lima Penumpang Tewas

Sementara 5 Korban selamat hingga saat ini masih berada di Mapolsek Pasimarannu menunggu cuaca membaik untuk selanjutnya akan diberangkatkan menuju Daratan Selayar.

"Alhamdulillah sehat semua dan masih ditampung di Asrama Polsek sambil menunggu tumpangan untuk diantar ke Selayar," sebut Iptu Abd. Malik.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kapal KLM Kasman Indah 06 dengan Nahkoda Sido berangkat dari Pelabuhan Reok NTT pada hari Jumat 23 Desember 2022 sekitar pukul 14.00 wita dengan tujuan Kabupate Jeneponto. Kapal itu memuat ternak sebanyak 124 ekor hewan yang terdiri dari kuda sebanyak 30 ekor, kerbau sebanyak 44 ekor dan kambing sebanyak 50 ekor.

Pada hari Sabtu tanggal 24 Desember 2022 sekitar pukul 04.00 wita di sebelah barat Pulau Bembe Desa Tanamalala Kec. Pasimasunggu kapal KLM KASMAN INDAH 06 dihantam ombak besar di sertai angin kencang yang menyebabkan Lambung Kapal Bocor sehingga kapal tenggelam.

Baca Juga : Kapal Penumpang Tenggelam di Perairan Pangkep, Tiga Orang Belum Ditemukan

"Adapun lima orang selamat dan saat ini ditampung di asrama Polsek Pasimarannu diantaranya Tison ( KKM ), Rani, Aripuddin, Sahrang dan Daeng Tanga. Sedangkan korban yang belum ditemukan yaitu Sido (Nahkoda), Rahul, Sero, Hendri, Saleh dan I'ba," kata Iptu Abd. Malik.

#kapal tenggelam