Sabtu, 24 Desember 2022 10:11

Jelang Nataru, TPID Sidrap Pantau Harga dan Stok Bahan Pokok di Pasar Rappang

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Sidrap melaksanakan peninjauan harga dan stok bahan pokok di Pasar Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Jumat (23/12/2022).
Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Sidrap melaksanakan peninjauan harga dan stok bahan pokok di Pasar Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Jumat (23/12/2022).

Dari hasil pemantauan ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga. Akan tetapi, tidak terlalu signifikan dan terbilang wajar.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Sidrap melaksanakan peninjauan harga dan stok bahan pokok di Pasar Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Jumat (23/12/2022).

Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan TPID Sidrap dalam upaya memastikan ketersediaan stok bahan pokok dan upaya menstabilkan harga bahan pokok jelang Natal dan tahun baru (Nataru).

Tim dipimipin Asisten Administrasi Umum, Nasruddin Waris, didampingi Kabag Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Arnol Baramuli.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

Nasruddin mengatakan, dari hasil pemantauan ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga. Akan tetapi, lanjutnya, kenaikan tidak terlalu signifikan dan terbilang wajar.

"Meskipun saat ini harga-harga relatif stabil, TPID akan tetap fokus memantau secara intensif sehingga kebutuhan masyarakat Kabupaten Sidrap saat perayaan natal dan tahun baru 2023 dapat terpenuhi,” ucapnya.

Turut hadir dalam pemantauan, perwakilan Pengadilan Negeri Sidrap, Masdiana, Sekretaris Dinas Peternakan dan Perikanan, Laenggeng Kote, Kabid Pengembangan Perdagangan, Muhammad Akbar, serta unsur TNI dan Polri.

#pemkab sidrap #Natal dan Tahun Baru