Selasa, 20 Desember 2022 20:39

Kapolres Cup 2022 di Parepare Resmi Bergulir

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapolres Cup 2022 di Parepare Resmi Bergulir

"Ini luar biasa, biasanya Kapolres Cup akan menyusul Wali Kota Cup, pak Kapolres memiliki respon cepat dengan menghidupkan kembali sepak bola di Parepare,"

RAKYATKU. COM, PAREPARE - Turnamen Kapolres Cup 2022 resmi bergulir pada Selasa (20/12/2022) di lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare.

Pembukaan turnamen yang diikuti 12 tim sepak bola usia prestasi serta 6 tim SSB U-10 dan U-12 ditandai dengan tendangan bola pertama yang dilakukan oleh Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono disaksikan oleh Wali Kota Parepare Taufan Pawe serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) .

Dalam sambutannya, AKBP Andiko Wicaksono mengatakan pergelaran Kapolres Cup sebagai wadah untuk membangkitkan kembali sepak bola di Kota Parepare.

Baca Juga : Depan Airlangga, Taufan Pawe Tegaskan Golkar Sulsel All Out Menangkan Prabowo-Gibran

"Siapa tahu percontohan agar turnamen sepak bola di Parepare bisa kembali bergulir, kita berusaha untuk memberikan wadah kepada atlet dan pecinta sepak bola, apalagi aroma piala dunia juga masih terasa," bebernya.

Andiko menjelaskan pihaknya sengaja juga menggelar turnamen Kapolres cup untuk usia dini dengan harapan bisa memunculkan bibit-bibit baru persepakbolaan.

"Saya contohkan timnas Maroko yang bisa tembus semi final piala Dunia 2022 karena kompetisi grass roots atau akar rumput, juga dengan membangun akademi sepak bola yang memiliki kualitas," jelasnya.

Baca Juga : Sepak Terjang Advokat Taufan Pawe yang Kini Masuk Tim Hukum Prabowo-Gibran

"Jerman juara piala dunia tahun 2014, juga dengan konsep dengan pembinaan usia dini intinya kompetisi usia dini adalah kunci jawabannya," sambungnya.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengapresiasi pergelaran Kapolres Cup yang digelar oleh Polres Parepare bersama Askot PSSI Parepare.

"Ini luar biasa, biasanya Kapolres Cup akan menyusul Wali Kota Cup, pak Kapolres memiliki respon cepat dengan menghidupkan kembali sepak bola di Parepare," pujinya.

Baca Juga : Berprestasi dan Bersih, DPP Golkar Tunjuk Taufan Pawe sebagai Bacalon Gubernur Sulsel

Taufan berpesan agar para peserta turnamen bisa menjaga marwah Kapolres Cup.

"Mari kita menjunjung tinggi semangat fair play dan sportifitas," harapnya.

Pujian serupa juga dipaparkan oleh Ketua Askot PSSI Parepare, Rahmat Sjamsu Alam

Baca Juga : Parepare Bersiap Ciptakan Natal dan Tahun Baru Aman dan Damai

"Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas pelaksanaan Kapolres Cup 2022, mohon dukungan dan support seluruh pihak agar turnamen ini bisa berjalan lancar dan aman," tandasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#taufan pawe #polres parepare