Minggu, 18 Desember 2022 13:37

Nyalakan Program Humanesia, Dompet Dhuafa Gelar Event Gathering Komunitas dan KOL

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Nyalakan Program Humanesia, Dompet Dhuafa Gelar Event Gathering Komunitas dan KOL

Gathering ini juga sebagai penanda pembukaan untuk program humanesia Dompet Dhuafa.

RAKYATKU.COM -- Guna memperluas literasi tentang humanesia, Dompet Dhuafa menggelar event gathering Komunitas dan KOL dengan mengusung tema One Day About Us “Ini Tentang Kita” di The Society Makassar, Sabtu (17/12/2022).

Gelaran acara ini disambut antusias oleh para 60 undangan yang hadir untuk mendengarkan literasi humanesia.

Melalui acara silaturahmi ini, Dompet Dhuafa mengajak para Komunitas dan Influencer saling sinergi untuk program kemanusiaan melalui platform masing-masing.

Baca Juga : Program "Peduli Palestina" Browcyl donasikan Rp135,190,000 Melalui Dompet Dhuafa

Dalam acara ini dipandu oleh Nana Djamal selaku Host juga turut pula dihadiri oleh Dedi Fadlil selaku Wakil Ketua Humanesia, Lia Djabir sebagai Key Opinion Leader, dan Ashari Ramadhan dari Makassar Creative Community Network yang mengisi sesi Sharing Inspirasi talkshow.

Gathering ini juga sebagai penanda pembukaan untuk program humanesia Dompet Dhuafa.

Humanesia memfokuskan pada Awareness (kesadaran) masyarakat terhadap kemanusiaan. Guna mewujudkan hal tersebut, Humanesia akan menyasar keterlibatan masyarakat dari kalangan milenial dan gen z diantaranya peran komunitas dan kontribusi KOL dalam mensyiarkan panggilan kebaikan.

Baca Juga : Browcyl Peduli Palestina, Beli Produk Browcyl Apa Saja Sudah Berdonasi Rp5 Ribu

Lebih khususnya lagi acara ini adalah momentum tahapan awal membangun pengetahuan generasi muda menjadi penyambung kebaikan dalam kampanye Humanesia Dompet Dhuafa.

Humanesia tahun ini mengangkat tema #IniTentangKita, sebagaimana maknanya setiap orang perlu bertindak dimulai dari diri sendiri untuk memberikan manfaat.

Dengan ragam perbedaan latar belakang yang ada di Indonesia menjadikan kita satu persamaan menggemakan kebaikan dari kita untuk mendukung kemanusiaan serta turut menguatkan satu sama lain.

Baca Juga : Browcyl Bersama Dompet Dhuafa Distribusikan Air Bersih di Daerah Rappokalling Makassar

Pada kampanye Humanesia tahun 2023 ini, Dompet Dhuafa mengajak lebih banyak terlibat dalam dedikasi program ‘Indonesia Siap Siaga’ bagi mereka yang terdampak bencana.

Berbagi makna semangat kepada para ‘Perempuan Tangguh’. Berikan ‘Kado Akhir Tahun’ untuk adik-adik yatim, dari kita si kakak asuh. Pun ‘Wakaf untuk Bunda’ menjadi dedikasi doa abadi bagi orang tua kita.

Dalam kesempatan ini, Dedi Fadlil selaku wakil ketua Humanesia 2023 menyampaikan Dompet Dhuafa pada campaign Humanesia 2022 : Ini Tentang Kita membuka kolaborasi kebaikan kepada seluruh pihak, mulai dari komunitas, KOL, media, dan seluruh mitra kebaikan untuk bersama sama lebih peduli terhadap sesama.

Baca Juga : Tingkatkan Peran Masjid Dalam Mengentaskan Kemiskinan, Dompet Dhuafa Sulsel Gelar KMP

"Karena untuk memulai kebaikan bisa dimulai dari hal-hal yang kecil dan bisa menginspirasi serta mengajak orang lain juga untuk memulai hal tersebut,” tutur Dedi.

Sebagai pegiat sosial media, Lia Djabir menyampaikan bahwa kita dapat mengambil peran darimana pun melalui platform apapun.

Sosial media adalah salah satu platform yang dapat memberikan dampak gerakan kepedulian melalui hal kecil dimulai dengan membagikan postingan panggilan kebaikan.

Baca Juga : Bersama DMI, Dompet Dhuafa Gelar Kolaborasi Masjid Pemberdaya Regional Sulawesi

Pun disampaikan pula oleh Ashari Ramadhan di Makassar kita memiliki banyak komunitas sosial lebih dari 30 ini akan jadi peluang kita untuk dapat bersinergi menjadi penyambung kebaikan.

#Gathering #dompet dhuafa #Humanesia