Jumat, 16 Desember 2022 15:23

Dikabarkan Kecewa Dengan Pelatih Prancis, Benzema Menolak Hadir di Final Piala Dunia 2022

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Karim Benzema dan Didier Deschamps (foto/ Icon Sport)
Karim Benzema dan Didier Deschamps (foto/ Icon Sport)

Nama Benzema masih tercantum dalam skuad, itu sebabnya dia berhak mendapatkan medali di Piala Dunia 2022

RAKYATKU.COM -- Argentina vs Prancis akan bertemu pada babak final Piala Dunia 2022 Qatar pada Minggu (18/12).

Meski demikian, salah satu bomber Prancis, Karim Benzema dikabarkan tidak akan berangkat ke Qatar untuk bermain atau menerima medali bersama timnas Prancis saat melawan Argentina.

Benzema dilaporkan kecewa dengan ucapan pelatih Prancis, Didier Deschamps, usai timnya mengalahkan Maroko pada semifinal Piala Dunia 2022, Rabu (14/12).

Baca Juga : Timnas Jerman Juara Piala Dunia U-17 2023

Deschamps saat itu enggan menjawab pertanyaan seputar kemungkinan Benzema tampil di final Piala Dunia 2022 setelah pulih dari cedera.

Saya tidak mau menjawab kamu karena itu pertanyaan yang bodoh. Saya benar-benar minta maaf, pertanyaan berikutnya," ujar Deschamps.

Deschamps juga mengaku tidak ingin mengurusi pemain yang tidak berada di skuad timnas Prancis jelang final Piala Dunia 2022 melawan Argentina. Deschamps hanya ingin fokus ke-24 pemain yang ada.

Baca Juga : Leandro Paredes dan Cristian Romero Antar Argentina Menang 2-0 atas Indonesia

Relevo mengklaim ucapan Deschamps itu membuat Benzema kesal. Penyerang Real Madrid itu merasa 'terluka' dengan sikap 'dingin' Deschamps saat ditanya mengenai peluang dirinya bermain di final Piala Dunia 2022.

Benzema memutuskan untuk tidak berangkat ke Qatar meski sudah mendapat izin dari Real Madrid untuk meninggalkan skuad. Penyerang 34 tahun itu sempat bermain pada laga uji coba melawan Leganes, Kamis (15/12).

Benzema juga sebelumnya dikabarkan kecewa dengan sikap Deschamps ketika mantan penyerang Lyon itu mengalami cedera di awal Piala Dunia 2022 dan absen memperkuat Prancis.

Baca Juga : Jordi Amat dan Lionel Messi Siap Reuni di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta

Meski begitu Deschamps tidak mencoret nama Benzema dari skuad Prancis. Nama Benzema masih tercantum dalam skuad, itu sebabnya dia berhak mendapatkan medali di Piala Dunia 2022.

Hubungan Benzema dengan para pemain Prancis lainnya sangat baik. Gelandang Prancis Aurelien Tchouameni mengatakan Benzema sering melakukan kontak dengan Benzema.

Sumber: CNN

Baca Juga : Bekas Koloni Prancis Tertarik Jadi Tuan Rumah Pangkalan Militer Rusia

 

#Piala Dunia #Argentina #Prancis