Jumat, 16 Desember 2022 10:23

Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis, Messi dan Mbappe Perebutkan Sepatu Emas

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mbappe dan Messi adalah bintang PSG (EPA)
Mbappe dan Messi adalah bintang PSG (EPA)

Apabila terdapat dua pemain dengan koleksi gol sama, maka figur dengan jumlah assist terbanyak adalah yang berhak mendapatkan trofi Sepatu Emas

RAKYATKU.COM - Trofi Piala Dunia 2022 akan diperebutkan oleh Argentina dan Prancis. Timnas Prancis memastikan diri lolos ke final setelah berhasil membekuk Maroko dengan skor meyakinkan 3-0.

Dalam laga final ini, kedua tim akan menurunkan pemain terbaik. Dimana dari kedua tim memiliki pemain bintang yang sama-sama membela Paris Saint-Germain (PSG) yakni Lionel Messi dan Mbappe.

Timnas Prancis akan menurunkan Mbappe yang selama ini menjadi ujung tombak. Pemain muda bertalenta ini memiliki kapasitas yang sudah tidak diragukan lagi.

Baca Juga : Timnas Jerman Juara Piala Dunia U-17 2023

Sementara itu, dari kubu Argentina akan menurunkan sang mega bintang Lionel Messi. Messi sepanjang laga piala dunia merupakan kunci permainan dari Argentina. La Pulga menjadi kreator setiap laga yang dimainkan timnas Argentina.

Messi dan Mbappe pun merupakan ujung tombak utama di PSG bersama dengan Neymar, pemain timnas Brazil yang telah tersingkir di fase semifinal.

Dalam laga final ini, Messi dan Mbappe akan memperebutkan rekor pencetak gol terbanyak untuk meraih penghargaan Sepatu Emas. Dimana keduanya sejauh ini telah menjadi pencetak gol terbanyak dengan sama-sama mengoleksi lima gol.

Baca Juga : Leandro Paredes dan Cristian Romero Antar Argentina Menang 2-0 atas Indonesia

Pada peringkat kedua terdapat nama Julian Alvarez dan Olivier Giroud yang sama-sama mengumpulkan empat gol selama ajang Piala Dunia 2022 ini.

Duel final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Perancis akan berlangsung di Stadion Lusail pada Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Penghargaan sepatu emas diberikan kepada pencetak gol terbanyak. Apabila terdapat dua pemain dengan koleksi gol sama, maka figur dengan jumlah assist terbanyak adalah yang berhak mendapatkan trofi Sepatu Emas.

Baca Juga : Jordi Amat dan Lionel Messi Siap Reuni di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta

Jika ada dua pemain atau lebih mengoleksi gol dan assist sama, maka sosok dengan waktu bermain paling minim akan menempati urutan teratas.

#Piala Dunia #Argentina #Prancis