Kamis, 15 Desember 2022 12:13

Jelang Nataru, Pemkot Parepare Gelar Pasar Murah

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jelang Nataru, Pemkot Parepare Gelar Pasar Murah

Taufan Pawe menyampaikan jika program pasar murah itu merupakan makna dan simbol bahwa Pemerintah Hadir di tengah masyarakat menghadapi perayaan natal 2022 dan tahun baru 2023.

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- Wali Kota Parepare, Taufan Pawe melakukan pelepasan tim pasar murah jelang perayaan natal dan tahun baru 2023 .

Kegiatan yang merupakan program Dinas Perdagangan Kota Parepare tersebut digelar di halaman depan Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Kamis (15/12/2022).

Dalam sambutannya Taufan menyampaikan jika program pasar murah itu merupakan makna dan simbol bahwa Pemerintah Hadir di tengah masyarakat menghadapi perayaan natal 2022 dan tahun baru 2023.

Baca Juga : Pemkot Parepare Dukung Percepatan Pemberian Jamsostek bagi Pekerja Rentan dan Miskin

“Ini bukti nyata kami mampu menerjemahkan saudara kita yang masih ada tidak berkecukupan membeli sembako dan kehadiran pasar murah ini, masyarakat dapat merasakan 9 bahan kebutuhan pokok relatif murah yang tersedia,” jelasnya.

Pelaksanaan pasar murah ini juga kata Wali Kota dua periode ini, digelar karena melihat beberapa jenis komoditi bahan pokok alami kenaikan harga.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare, Prasetyo Catur, menjelaskan, pelaksanaan program pasar murah tidak hanya dilaksanakan pada perayaan keagamaan islam, namun juga perayaan agama lainnya seperti natal.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

Prasetyo menyampaikan, adapun jenis komoditi dalam paket pasar murah itu diantaranya, beras, gula pasir, terigu, minyak goreng, minuman sirup, dan susu kaleng.

"Harga perpaket setelah subsidi yaitu Rp91.650,” jelasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #Nataru #taufan pawe