Senin, 24 Oktober 2022 17:09

Tim Kriket, Petanque, Taekwondo, dan Anggar Berhasil Sumbang Emas untuk Luwu Utara di Porprov 2022

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tim Kriket, Petanque, Taekwondo, dan Anggar Berhasil Sumbang Emas untuk Luwu Utara di Porprov 2022

Tak hanya tim kriket putra, Ketua KONI Luwu Utara mengatakan, tim taekwondo, petanque, dan anggar juga berhasil meraih medali emas.

RAKYATKU.COM -- Tim Kriket Putra berhasil menyumbang medali emas pertama untuk Kabupaten Luwu Utara pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022, Senin (24/10/2022).

Tak hanya tim kriket putra, Ketua KONI Luwu Utara mengatakan, tim taekwondo, petanque, dan anggar juga berhasil meraih medali emas.

"Alhamdulillah hari ini kita rebut empat medali emas masing-masing dari tim kriket putra yang berhasil menumbangkan tuan rumah. Untuk taekwondo berhasil mengalahkan Sidrap di kelas under 49 kg," kata Hamrullah Dhuha Saymar saat dikonfirmasi.

Baca Juga : BLT di Luwu Utara Mulai Tersalur

"Untuk petanque sendiri mengalahkan Pangkep dengan skor 13-11," lanjut Ketua KONI yang karib disapa Uje ini.

Ia berharap raihan emas yang diperoleh hari ini terus menjadi penyemangat bagi cabor yang lain.

"Terlebih kita mendapat dukungan dan support langsung dari ibu bupati saat pembukaan pada Sabtu lalu," ucapnya.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Jadi Narasumber Pelatihan Kepemimpinan Nasional, Bahas Isu Strategis

Sementara itu, sebagai penyumbang emas pertama untuk Luwu Utara, Ketua Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Kabupaten Luwu Utara, Mardiah mengatakan tim putra berhasil menumbangkan tuan rumah dengan perolehan skor 129-110.

"Alhamdulillah, setelah mengalahkan Bone di Semifinal, kita berhasil melaju ke final berhadapan dengan Sinjai selaku tuan rumah. Untuk tim putri sendiri meraih perak berhadapan dengan Kabupaten Pangkep, masing-masing di nomor twenty," sebut Mardiah.

Ia mengatakan pihaknya telah melakukan persiapan sejak Juli lalu dengan TC kampus.

Baca Juga : Musrenbang RPJPD, Pemkab Luwu Utara Tetapkan Visi Pembangunan 2025—2045

"Mohon doanya, semoga tim kita bisa meraih emas juga untuk nomor Eight dan Super Six yang akan dipertandingkan selanjutnya," harap Mardiah.

Diketahui untuk sementara 4 medali perunggu juga disumbang cabor Judo sebelum Porprov Sulsel dibuka. Selain itu hari ini tim cricket putri juga meraih 1 perak, dan petanque meraih 1 perunggu berhadapan dengan Kabupaten Bone.

#pemkab luwu utara #Porprov Sulsel XVII 2022