Selasa, 04 Oktober 2022 19:24

Rayakan Hari Sumpah Pemuda, Disporapar Lutra Gelar Fun Camping dan Wisata Mangrove di Tanalili

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rayakan Hari Sumpah Pemuda, Disporapar Lutra Gelar Fun Camping dan Wisata Mangrove di Tanalili

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara, Armiadi, berharap kegiatan yang melibatkan seluruh elemen terkait ini dapat berjalan dengan baik.

RAKYATKU.COM -- Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) akan menggelar "Creative Youth Fun Camping and Mangrove Tourism" di Desa Poreang, Kecamatan Tanalili, yang akan dilaksanakan pada (14-15/10/2022.)

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2022.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara, Armiadi, berharap kegiatan yang melibatkan seluruh elemen terkait ini dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga : Indah Target Luwu Utara jadi Pelopor Guru Penggerak

“Tema Hari Sumpah Pemuda adalah Bersatu Membangun Bangsa, jadi saya harap kegiatan ini bisa membangun semangat kebersamaan,” ujar Armiadi, saat membuka Rapat Persiapan Fun Camping dan Wisata Mangrove, Selasa (4/10/2022), di Ruang Rapat Sekretaris.

Dalam pertemuan itu, Armiadi berharap panitia juga menyiapkan kegiatan olah raga yang melibatkan pemuda dan masyarakat sekitar.

“Juga rencanakan kegiatan olahraga yang melibatkan pemuda. Jadi tidak hanya berkemah, tapi ada kegiatan yang mengikutinya,” harapnya.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

“Jadi, kita bisa membuatnya menyenangkan, sekaligus menyehatkan,” lanjutnya.

Namun, kata dia, ada yang lebih penting dari itu semua, yakni bagaimana siklus ekonomi tetap berjalan dengan baik, sehingga pemulihan ekonomi pascapandemi COVID-19 dapat terwujud.

Sementara itu, Kadisporapar Lutra, Jumail Mappile, mengharapkan keterlibatan seluruh Pemerintah Daerah (PD) dalam kegiatan memperingati Hari Sumpah Pemuda. Sebab, kata dia, peran aktif masing-masing PD akan menentukan sukses atau tidaknya kegiatan tersebut.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

“Creative Youth Fun Camping dan Mangrove Tourism ini merupakan kegiatan pertama yang kami lakukan di Luwu Utara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, sehingga keberhasilannya tergantung peran aktif kita semua,” ujar Jumail, saat memimpin pertemuan.

Ia menyebutkan Creative Youth Fun Camping dan Mangrove Tour ini akan diikuti oleh seluruh PD, organisasi kepemudaan, wirausaha kreatif, pemuda kreatif, dan masyarakat sekitar.

“Mohon dukungannya kepada kita semua agar kegiatan ini memberikan manfaat yang baik,” ujarnya.

Baca Juga : Disdikbud Luwu Utara Santuni Ratusan Yatim Piatu

Rapat ini juga dihadiri oleh beberapa PD terkait, seperti Dinas P2KUKM, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo-SP, Dinas PMD, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Bappelitbangda, PDAM Tirta BukaE, KNPI Lutra, Sekcam Tanalili dan Kepala Desa Poreang.

#pemkab luwu utara