Senin, 12 Desember 2022 18:14

Luka Modric Mengaku Ingin Lawan Tim Besar di Semifinal Bukan Lawan Satu Pemain

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Luka modric. (Foto oleh Marvin Ibo Guengoer - GES Sportfoto/Getty Images) / Marvin Ibo Guengoer
Luka modric. (Foto oleh Marvin Ibo Guengoer - GES Sportfoto/Getty Images) / Marvin Ibo Guengoer

“Ketika saat-saat itu tiba, kami menunjukkan pikiran yang sangat kuat, yang memang diperlukan"

RAKYATKU.COM - Laga semifinal Piala Dunia 2022 Qatar akan memperetemukan Argentina vs Kroasia di Stadion Lusail pada Rabu, (14/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Tim Kroasia akan dipimpin oleh sang kapten Luka Modric sementara Argentina akan dipimpin oleh Lionel Messi sebagai kapten.

Jelang laga yang dipastikan akan sangat menarik tersebut, Luka Modric percaya diri. Ia mengatkan timnya akan memberikan segalanya untuk mengalahkan tim Tango.

Baca Juga : Leandro Paredes dan Cristian Romero Antar Argentina Menang 2-0 atas Indonesia

“Saya ingin memainkan semifinal lagi melawan tim besar, itu yang saya inginkan, bukan hanya melawan satu pemain. Tentu saja, Leo sangat besar, dia adalah pemain terbaik mereka, dan kami akan mengalami banyak kesulitan untuk menghentikannya, tetapi kami siap dan kami akan memberikan segalanya. Saya harap cukup untuk berada di final," jawabnya dalam sebuah wawancara dengan Televisión Española seperti dikutip dari Caracol.

Dikatakan, meski bukan menjadi tim favorit untuk menjadi juara Piala Dunia, hal itu tidak akan mempengaruhi mereka.

“Semua orang lebih mencari negara-negara besar, karena kami adalah negara kecil, tidak ada yang memperhitungkan kami , tetapi kami tidak memiliki masalah dengan ini, bahwa yang lain adalah favorit dan kami berada dalam bayang-bayang. Itu adalah sesuatu dari luar, yang tidak bisa kita kendalikan. Kami hanya bisa bertanding dengan maksimal, memberikan segalanya dan inilah yang menjadi keahlian kami," tambahnya.

Baca Juga : Jordi Amat dan Lionel Messi Siap Reuni di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta

Ia meyakini, Kroasia merupaka tim yang sangat matang untuk menjalani laga, termasuk untuk bertemu dengan Argentina.

“Tidak ada yang membicarakan kami -lanjutnya- tapi saya telah melihat tim yang sangat bagus dan matang, dengan pemain muda yang membawa kualitas dan energi baru. Sejak Piala Euro ada fakta yang saya tidak tahu, bahwa dalam 22 pertandingan kami hanya kalah sekali, itu adalah sesuatu yang mengesankan, kami telah memainkan banyak pertandingan bagus dan itu juga menjelaskan banyak hal tentang kami. Saya yakin bahwa kami dapat melakukan sesuatu. Setelah empat tahun, berada di semifinal adalah sesuatu yang sangat besar”.

Pesepakbola Real Madrid itu juga menegaskan timnya memiliki kepercayaan diri yang tinggi termasuk saat harus bermain perpanjangan waktu atau menghadapi adu penalti.

Baca Juga : Senang Timnas Indonesia Bisa Lawan Argentina, Shin Tae-yong Puji Erick Thohir

“Ketika saat-saat itu tiba, kami menunjukkan pikiran yang sangat kuat, yang memang diperlukan. Kami yakin semuanya akan baik-baik saja, meski tidak mudah untuk mencapai momen ini,” ujarnya.

#Piala Dunia #kroasia #Argentina #Semifinal