Senin, 03 Oktober 2022 17:57

HUT ke-77 PMI, Ribuan Anggota PMR Se Kabupaten Luwu Utara Ikuti Jumbara

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
HUT ke-77 PMI, Ribuan Anggota PMR Se Kabupaten Luwu Utara Ikuti Jumbara

Indah mengatakan, jumbara yang berlangsung merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-77 Palang Merah Indonesia (PMI).

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Sebanyak 1.022 anggota Palang Merah Remaja (PMR) se-Kabupaten Luwu Utara mengikuti perkemahan Jumpa Bhakti dan Gembira (Jumbara) III di Lapangan Desa Saptamarga Kecamatan Sukamaju, Senin (3/10/2022).

Dibuka langsung oleh Kepala PMI Kabupaten Luwu Utara Indah Putri Indriani, kegiatan berlangsung selama lima hari, mulai 3-7 Oktober 2022.

Indah mengatakan, jumbara yang berlangsung merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-77 Palang Merah Indonesia (PMI).

Baca Juga : Indah Target Luwu Utara jadi Pelopor Guru Penggerak

“Alhamdulillah kegiatan ini mendapat respon yang positif, antusias anggota PMR juga cukup tinggi, karena kami semua terlibat mulai dari kader PMR dari awal, tengah hingga para pahlawan,” ujar Indah.

Beliau juga mengajak para peserta jumbara untuk memahami makna kegiatan bukan sekedar ikut serta bersorak, apalagi kegiatan kali ini mengusung tema “Terus Menebar Kebaikan”.

“Saya mengajak kita untuk lebih memaknai makna dari tema tersebut, apalagi kita yang berambut merah, kebaikan yang didapat bukan untuk diri kita sendiri tapi harus disebarkan terutama kepada mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

Bupati perempuan pertama di Sulsel ini juga berharap jumbara ini dapat dijadikan momentum untuk menciptakan generasi muda yang sehat, cerdas, bertanggung jawab, peduli terhadap lingkungan dan sesama manusia.

“Kami ingin menginternalisasikan nilai kebaikan kepada anak-anak mahasiswa PMR sejak dini melalui kegiatan yang menyenangkan seperti hari ini,” harap Indah yang hadir didampingi Wabup, Suaib Mansur.

Sementara Ketua Panitia, Alauddin Sukri mengatakan, jumbara yang berlangsung diisi dengan sejumlah kegiatan mulai dari penyuluhan kesehatan, orientasi rambut merah hingga berbagai perlombaan.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

“Jadi tidak hanya berkemah saja, tapi di dalamnya banyak kegiatan baik yang berkaitan dengan bimbingan keterampilan manual, bakti sosial dan lomba-lomba yang melibatkan kader PMR,” pungkas Alauddin.

#pemkab luwu utara