Sabtu, 10 Desember 2022 09:04

Tite Resmi Mundur dari Timnas Brasil, Neymar Ikutan Pensiun?

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tite dan Neymar Jr. (Foto: Getty Images)
Tite dan Neymar Jr. (Foto: Getty Images)

Perjalanan Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar terhenti setelah kalah lewat drama adu penalti melawan Kroasia pada babak perempat final.

RAKYATKU.COM - Tite resmi mundur sebagai pelatih tim nasional (Timnas) Brasil. Sementara, Neymar Jr tidak menutup kemungkinan pensiun dari Selecao.

Perjalanan Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar terhenti setelah kalah lewat drama adu penalti melawan Kroasia pada babak perempat final dalam laga yang tersaji di Education City Stadium, Sabtu (9/12/2022) dini hari Wita.

 

Tite sesungguhnya memang berniat meninggalkan Brasil setelah Piala Dunia 2022 berakhir. "Seperti yang saya katakan, siklus saya sudah berakhir. Saya mengatakannya lebih dari satu setengah tahun yang lalu. Saya bukan orang yang suka menarik kata-kata," kata Tite selepas laga dikutip Daily Star.

Baca Juga : Kylian Mbappe Menetapkan 3 Syarat untuk Tetap di PSG, Jual Neymar

Sementara, Neymar mengisyaratkan mungkin akan pensiun dari Timnas Brasil. "Saya tidak menutup pintu apa pun di tim nasional, tetapi saya juga tidak menjamin 100 persen akan kembali," kata Neymar dikutip AFP.

"Saya perlu berpikir lebih banyak tentang ini, tentang apa yang tepat untuk saya dan untuk tim nasional."

Dalam laga melawan Kroasia, Neymar berhasil menyamai rekor 77 gol milik Pele untuk timnas Brasil setelah mencetak gol pada menit ke-105+1. Namun, Kroasia berhasil membahas lewat Bruno Petkovic pada menit ke-117 hingga laga mesti ditentukan lewat tendangan 12 pas.

Baca Juga : Bola Khusus Semifinal dan Final Piala Dunia 2022, Namanya Al Hilm

Neymar tidak menjadi penendang dalam adu penalti. Upaya Rodrygo diselamatkan Dominik Livakovic dan Marquinhos membentur tiang, sementara Kroasia mencetak empat gol untuk memenangkan adu penalti 4-2.

#Piala Dunia 2022 Qatar #Timnas Brasil #Tite #Neymar Jr