Kamis, 08 Desember 2022 21:01

Organisasi Purna Paskibraka Indonesia Barru Siap Jadi Agen Pariwisata

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Organisasi Purna Paskibraka Indonesia Barru Siap Jadi Agen Pariwisata

Ketua PPI Barru Hidayatuddin menyebutkan temu alumni dan rapat kerja PPI hadir menjadi agen perubahan untuk kepemudaan di Barru.

RAKYATKU.COM, BARRU - Ketua organisasi Purna Paskibaraka Indonesia (PPI) Barru, Hidayatuddin langsung tancap gas usai dilantik.

PPI Barru langsung kumpul jajaran melaksanakan rapat kerja organisasi periode 2022-2027 yang berlangsung di Baruga Bola Pitue, Padongko, Kecamatan Barru, Kamis (8/12/2022).

 

Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan temu alumni Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Barru.

Salah satu ide hasil Raker tersebut adalah jajaran PPI akan jadi agen pariwisata di Kabupaten Barru. Memperkenalkan objek wisata Barru dalam jaringan maupun luar jaringan.

Ketua PPI Barru Hidayatuddin menyebutkan temu alumni dan Rapat kerja PPI hadir menjadi agen perubahan untuk kepemudaan di Barru.

Selain itu, karena PPI adalah mitra Disparpora sehingga salah satu programnya adalah agen parwisata.

"Kami berharap Disparpora dan PPI bisa saling mendukung dalam kebaikan," kata Hidayatuddin.

Sponsored by MGID

Kegiatan Raker dan temu alumni ini adalah yang tercepat setelah pelantikan pengurus karena hanya dalam waktu 5 hari setelah dilantik sudah membuktikan eksis kepengurusan.

Kepala Dinas Parwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Musmuntahar Syam mengakui bahwa tanggung jawab dinas yang membawahi kepemudaan merupakan dunia baru dan sekaligus menjadi tantangan.

Sehingga harapannya antara Disparpora dan PPI saling memberi masukan.

Penulis : Achmad Afandy
#Purna Paskibraka Barru