Rabu, 19 Oktober 2022 15:22

Danny Sebut Kesejahteraan Satpol PP Akan Diperhatikan Jika Kinerja Mumpuni

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Danny Sebut Kesejahteraan Satpol PP Akan Diperhatikan Jika Kinerja Mumpuni

“Jika Pendapatan Asli Daerah (PAD) memungkinkan tahun 2023 saya akan lebih memperhatikan Satpol PP"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Danny Pomanto memberi pengarahan ke personil Satpol PP di pelataran City Of Makassar pada Rabu (19/10/2022).

Danny menyebut tiga poin penting yang harus di-upgrade Satpol PP dalam menjalankan tugas.

Pertama, tata cara dan perilaku dengan mengedepankan pendekatan kultural yakni sipakatau, sipakalebbi dan sipakainge.

Baca Juga : Rudianto Lallo Ajak Masyarakat Mengawasi Pembangunan di Makassar

Kedua, melakukan komunikasi yang tegas saat menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman serta perlindungan masyarakat.

“Contoh sentuhan hati anda kepada masyarakat harus lebih ditingkatkan. Jangan ditakut-takuti. Segera harus ditraining agar masyarakat merasa nyaman juga dengan anda,” kata Danny.

Pada poin ketiga Danny menekankan seluruh ASN Satpol PP maupun Laskar Pelangi untuk profesional, taat dan jangan membudayakan sifat malas.

Baca Juga : Hari Dharma Samudra 2023, Kasatpol PP Makassar Ikut Tabur Bunga di Atas KRI Makassar-590

Untuk mewujudkan tiga poin tersebut selama dua bulan ke depan Danny akan menilai seluruh Satpol PP baik ASN dan Laskar Pelangi. Jika mengalami peningkatan kinerja Danny akan lebih memperhatikan kesejahteraan personil Satpol PP di tahun 2023.

“Jika Pendapatan Asli Daerah (PAD) memungkinkan tahun 2023 saya akan lebih memperhatikan Satpol PP. Kerja satpol itu bukan sebagai penonton tapi dia yang mengamankan penonton itu contoh kecil,” lanjutnya.

Apel Akbar ini dirangkaikan juga dengan penyerahan secara simbolis Surat Keputusan (SK) Kolektif Laskar Pelangi dari Wali Kota Makassar.

#Satpol PP Makassar