Sabtu, 03 Desember 2022 20:41

Wabup Luwu Utara Buka Muscab Patelki, Ini Harapannya

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wabup Luwu Utara Buka Muscab Patelki, Ini Harapannya

Suaib berharap melalui muscab ini, dapat melahirkan pengurus baru yang lebih aktif.

RAKYATKU.COM — Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, membuka musyawarah cabang (Muscab) II DPC Luwu Utara Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik (Patelki) yang dilaksanakan di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara, Sabtu (03/12/2022).

Muscab yang dirangkaikan dengan seminar ilmiah tersebut diselenggarakan dengan mengangkat tema profesionalisme ATLM Demi peningkatan pelayanan kesehatan yang bermutu.

 

Ketua DPW Patelki Sulsel Idris Mone menyampaikan bahwa saat ini salah satu masalah ahli teknologi labotarium medik yakni kurangnya tenaga PNS, sehingga Ia berharap ini menjadi perhatian pemerintah.

Baca Juga : Pemda Luwu Utara Salurkan Bantuan Dana Siap Pakai bagi Korban Banjir

“Saya berharap ini menjadi perhatian Pemerintah, di mana dapat mendorong formasi penerimaan CPNS khususnya ahli teknologi labotarium medik," ungkapnya.

Lanjut, Ia pun mengapresiasi pemerintah daerah kabupaten Luwu Utara, yang di wakili oleh wakil Bupati karena menyempatkan hadir dalam kegiatan tersebut.

"Saya yakin kehadiran pemerintah dalam kegiatan kali ini, merupakan suatu bentuk dukungan yang dapat kita jadikan spirit untuk terus memberikan pelayan terbaik," pungkasnya.

Baca Juga : Inovasi Simodis Milik Luwu Utara Akan Direplikasi Kabupaten/Kota di Sulsel

Senada dengan hal tersebut Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur menyampaikan ucapan apresiasi dan terima kasihnya kepada Para tenaga Medis Ahli Teknologi Laboratorium Medik.

Sponsored by MGID

"Kehadiran Para tenaga Medis Ahli Teknologi Laboratorium Medik patut kita apresiasi, Di saat masa Pandemi Covid-19, mereka juga menjadi barisan terdepan dalam penanganannya, Saya yakin rasa khawatir tentu menyelimuti, namun karena rasa tanggung jawab yang di miliki rasa khawatir tersebut dapat terlewatkan,"Ucap mantan kadis PUPR ini.

Suaib berharap melalui muscab ini, dapat melahirkan pengurus baru yang lebih aktif.

Baca Juga : Perkuat Kelembagaan Gugus Tugas, Pemkab Lutra dan USAID ERAT Gelar Lakokarya Revitalisasi Pokja PPA

"Tidak bisa di pungkiri Kita membutuhkan peran-peran untuk memenuhi kebutuhan warga untuk sehat. Jadi, sedemikian pentingnya profesi kita ini perlu keaktifan bersama dan saling bertukar informasi di hadirnya pelayanan kesehatan yang baik,” tutupnya.

#pemkab luwu utara