Jumat, 02 Desember 2022 21:02

SMA Islam Athirah Bukit Baruga-Briton Teken MoU Tingkatkan TOEFL Siswa

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
SMA Islam Athirah Bukit Baruga bersama Briton International English School menjalin kerja sama dalam penyelenggaraan sertifikat Test of English as a Foreign Language (TOEFL).
SMA Islam Athirah Bukit Baruga bersama Briton International English School menjalin kerja sama dalam penyelenggaraan sertifikat Test of English as a Foreign Language (TOEFL).

Bentuk kerja sama yang dilakukan, yakni sebagai lembaga yang mendampingi siswa untuk mengikuti workshop bagaimana dalam menghadapi TOEFL dan sebagai penyelenggara tes TOEFL.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga bersama Briton International English School melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman terkait kerja sama dalam penyelenggaraan sertifikat Test of English as a Foreign Language (TOEFL), Jumat (2/12/2022).

Kerja sama dengan Briton English Education itu untuk peningkatan TOEFL dan kompetensi bahasa Inggris untuk siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga.

Wakil Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga Bidang Kurikulum, Bakry Liwang, mengatakan kerja sama antara kedua pihak sebagai upaya untuk mewujudkan jaminan mutu dan mempersiapkan lulusan agar bisa bersaing di era global ke depan.

Baca Juga : Dua Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Lolos di Universitas Indonesia

"Setiap tahunnya itu yang menjadi jaminan mutu bagaimana meningkatkan kemampuan bahasa Inggris siswa. Nah, dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris siswa ini untuk tahun ini yang menjadi parameternya SMA Islam Athirah Bukit Baruga menetapkan nilai TOEFL sebagai persyaratan," kata Bakry.

Terkait bentuk kerja sama yang dilakukan, kata dia, yakni sebagai lembaga yang mendampingi siswa untuk mengikuti workshop bagaimana dalam menghadapi TOEFL dan sebagai penyelenggara tes TOEFL.

"Briton akan memberikan sertifikat tes TOEFL secara institusional yang juga dapat digunakan di beberapa lembaga pendidikan ketika siswa kita lanjut studi untuk sekolah kedinasan," jelasnya.

Baca Juga : SMA Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Program Super Intensive Persiapan UTBK 2023

Selain itu, Bakry mengungkapkan bahwa untuk tahun sebelumnya rata-rata nilai TOEFL yang diperoleh siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga adalah 429.

"Untuk tahun ini, kami berharap bisa mencapai nilai 435 sampai 440," tuturnya.

Citizen Reporter: Muhammad Syafitra

#SMA Islam Athirah Bukit Baruga #Briton International English School