Jumat, 02 Desember 2022 13:41

Berkat Bantuan Keuangan Dari Pemprov, Bandara Arung Palakka Kembali Beroperasi

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Berkat Bantuan Keuangan Dari Pemprov, Bandara Arung Palakka Kembali Beroperasi

"Penerbangan ini adalah program Subsidi melalui Bantuan Keuangan Pemprov kepada Pemkab Bone TA 2022 dengan Rute Mks-Bone, Bone-BPN, Bone-Kendari sebagai upaya percepatan pemulihan ekonomi sekaligus aktivasi Bandara setelah 5 tahun tidak digunakan,"

RAKYATKU.COM - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meresmikan penerbangan perdana Rute Makassar - Bone - Kendari dan Makassar - Bone - Balikpapan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Maros, Kamis 1 Desember 2022.

Peresmian ditandai oleh pengguntingan pita oleh Gubernur Sulsel di tengah guyuran hujan. Sekaligus melepas penerbangan rute pertama dari Makassar menuju Bone.

"Alhamdulillah, hari ini meresmikan penerbangan perdana Rute Makassar - Bone dengan pesawat Susi Air LET L 410 UVP-E20," ujarnya.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Bahtiar Ingin Perjalanan Arus Mudik di Sulsel Berjalan Lancar

Dengan penerbangan ini, Bandara Arung Palaka yang sebelumnya sempat berhenti beroperasi 5 tahun kembali digunakan. Dimana terakhir beroperasi tahun 2017 lalu.

"Penerbangan ini adalah program Subsidi melalui Bantuan Keuangan Pemprov kepada Pemkab Bone TA 2022 dengan Rute Mks-Bone, Bone-BPN, Bone-Kendari sebagai upaya percepatan pemulihan ekonomi sekaligus aktivasi Bandara setelah 5 tahun tidak digunakan," jelasnya.

Dalam penerbangan menggunakan maskapai Susi Air bernomor LET L 410 UVP-E20 yang memiliki 17 kursi penumpang.

Baca Juga : Hadiri Buka Puasa Akbar dan Peringatan Malam Nuzulul Qur'an, Sofha Marwah Bahtiar Serahkan Sejumlah Bantuan

"Kita harap, dengan pembukaan penerbangan rute ini akan memudahkan mobilitas barang dan jasa, serta akan menggeliatkan perekonomian masyarakat. Mari ki terbang ke Bone," pungkasnya.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman