Sabtu, 26 November 2022 19:10

Bupati Luwu Utara Ajak Insan Kesehatan Maknai Momentum Peringatan HKN

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara Ajak Insan Kesehatan Maknai Momentum Peringatan HKN

Bupati Indah Putri mengajak seluruh pihak, khususnya para insan Kesehatan, untuk mengambil makna dari momentum peringatan HKN guna menciptakan SDM yang unggul.

RAKYATKU.COM -- Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 Tingkat Kabupaten Luwu Utara yang dipusatkan di Pantai Seta-Seta, Desa Poreang, Kecamatan Tanalili, berlangsung meriah.

Berbagai kegiatan dan lomba mewarnai peringatan HKN Ke-58 di Luwu Utara yang jatuh pada 12 November 2022 kemarin. Salah satu yang menyita perhatian publik adalah Fun Camping.

Kegiatan Fun Camping ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 25 - 27 November 2022, dan diikuti ribuan peserta yang terdiri dari para insan kesehatan se-Kabupaten Luwu Utara.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

Kemeriahan terasa lebih istimewa dengan kehadiran Bupati Indah Putri Indriani, Wakil Bupati Suaib Mansur, Sekretaris Daerah Armiadi, serta seluruh insan Kesehatan di Luwu Utara.

Hadir pula para Kepala Perangkat Daerah (PD), Pimpinan Rumah Sakit Daerah dan Swasta, serta para Kepala Puskesmas dan Klinik se-Kabupaten Luwu Utara, serta masyarakat setempat.

Bupati Indah Putri Indriani mengatakan bahwa Indonesia diprediksi akan menikmati bonus demografi pada 2030 mendatang. Di mana pada masa itu lahir generasi yang berkualitas.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

“Ada dua sektor yang nantinya paling berkontribusi dalam rangka menciptakan generasi yang berkualitas menuju 2030, yaitu sektor pendidikan dan kesehatan,” kata Indah saat membuka kegiatan Fun Camping, Jumat (25/11/2022), di Pantai Seta-Seta, desa Poreang, Tanalili.

Untuk itu, Bupati Indah Putri mengajak seluruh pihak, khususnya para insan Kesehatan, untuk mengambil makna dari momentum peringatan HKN guna menciptakan SDM yang unggul.

“2030 nanti, akan lebih banyak SDM produktif dibanding tidak produktif. Untuk itu, saya harap kita semua untuk terus menciptakan inovasi pelayanan yang jauh lebih baik,” harapnya.

Baca Juga : Disdikbud Luwu Utara Santuni Ratusan Yatim Piatu

Pada kesempatan itu pula, ibu dua anak ini tak lupa memberikan apresiasi kepada seluruh tenaga Kesehatan atas perjuangannya di masa-masa Pandemi COVID-19 dua tahun terakhir.

“Saya mengapresiasi teman-teman tenaga kesehatan, terkhusus pada masa-masa pandemi. Semoga kebersamaan ini dapat mempererat hubungan antarinsan kesehatan,” harapnya lagi.

Sementara itu, Kadis Kesehatan, drg. Marhani Katma, MARS., menyebutkan, seluruh kegiatan yang dilaksanakan pada Fun Camping dalam rangka HKN Ke-58 ini memiliki makna tersendiri.

Baca Juga : Indah Minta HUT ke-25 Tahun Luwu Utara Mulai Massif Digaungkan

“Jangan ada huru-hara di antara kita. Mari ciptakan kebersamaan di antara kita. Kembali dari sini, mari berkolaborasi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pinta Marhani.

Sebelumnya, Ketua Panitia HKN Ke-58 Tingkat Kabupaten, Andi Bahtiar, mengatakan bahwa Fun Camping kali ini mengangkat tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku, Luwu Utara BISA”.

Beberapa lomba yang dilaksanakan, di antaranya lomba devile, joget tiktok, rebut kursi, tebak gaya berantai, tatap balon, tarik tambang, dan lomba nyanyi solo. Panitia juga menyiapkan cenderamata bagi pensiunan di sektor Kesehatan.

#Hari Kesehatan Nasional #pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani