Sabtu, 22 Oktober 2022 22:26

Kontingen Kota Palopo Tampil Mencolok di Pembukaan Porprov Sulsel

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kontingen Kota Palopo Tampil Mencolok di Pembukaan Porprov Sulsel

Kontingen Kota Palopo yang dipimpin oleh Ketua KONI Palopo, Hairul Salim tampil sangat menyolok dengan kekuatan penuh 450 atlet dan official serta pengurus KONI Palopo.

SINJAI - Prosesi pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan (Porprov Sulsel) XVII, berlangsung meriah, dihadiri dan dibuka Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, didampingi Bupati/ Walikota, bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Sinjai di Stadion HA Bintang Sinjai, pada Sabtu 22 Oktober 2022 malam.

Ribuan peserta dari 24 kabupaten/kota yang memenuhi stadion mini Andi Bintang begitu antusias penuh sukacita menikmati suasana pembukaan yang spektakuler.

Kontingen Kota Palopo yang dipimpin oleh Ketua KONI Palopo, Hairul Salim tampil sangat menyolok dengan kekuatan penuh 450 atlet dan official serta pengurus KONI Palopo.  Dalam pantauan, Palopo mendapatkan banyak applaus dari masyarakat serta pemerintah daerah Sinjai.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Dalam pagelaran kontingen atau Defile, kontingen Palopo berbaris rapi dengan balutan busana serba oranye mampu menyedot perhatian ribuan penonton sehingga Panpel Porprov Sulsel menyematkan predikat penghargaan bagi kontingen Kota Palopo tampil dengan semangat kebersamaan penuh percaya diri.

Ketua Kontingen, Muh Ibnu Rus melalui Sekretaris Kontingen, Aldi Muklis mengatakan amat bergembira dengan penghargaan yang dinobatkan kepada kontingen Kota Palopo yang begitu tertib, ramah dan rapih saat melakukan aksi Defile di depan podium kehormatan.

“Eaoo, kobarkan semangat prestasi, “ tutur Bupati Sinjai.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

Setelah itu, penyerahan oleh Gubernur Sul-Sel secara simbolis, bantuan kepada PSM Makassar. Dalam sambutannya Gubernur Andi Sudirman Sulaiman mengatakan bahwa KONI juga tetap akan mendapatkan bantuan.

"Terima kasih atas terlaksananya kegiatan PORPROV XVII tahun 2022,  Ikuti dengan semangat sportifitas yang tinggi, saya memberikan apresiasi bagi yang berprestasi membawa nama baik Sul-Sel, kami memberikan apresiasi, dan bagi atlet, adalah urusan kami memberikan apresisasi dan uang pembinaan" Ujar Gubernur, H. Andi Sudirman Sulaiman, S.T.

Lanjutnya, “Olimpiade kemarin, ada hadiah rumah, dan uang pembinaan yang cukup banyak kita berikan, ini untuk mendorong prestasi kepada atlet, tetap komunikasi yang baik, bersatu, sama-sama semangat, dan satu kesyukuran kita sudah dapat keluar melaksanakan kegiatan ini, salamaki tapada salama.” Tutup Gubernur dengan membuka Acara.

Baca Juga : Pj Wali Kota Palopo Lepas Bantuan Pangan Pemerintah

Diketahui, jumlah Cabor yang dipertandingkan dalam pesta olahraga terbesar regional Sulsel itu adalah 34 Cabor prestasi dan 14 Cabor eksebisi. Porprov Sinjai - Bulukumba resmi dihelat sejak Sabtu 22 hingga Minggu 30 Oktober mendatang. Palopo mengikuti 24 Cabang Olahraga prestasi, dan 1 Cabor Eksebisi yakni Selam.

Dari Kota Palopo, hadir Inspektur Kota Palopo, Drs. H. Asir Mangopo,MM, mewakili Walikota, bersama Jajaran KONI Kota Palopo, para Official dan peserta kontingen Porprov.

#pemkot palopo