Minggu, 20 November 2022 07:04

PDAM Peduli, Lanjutkan Anjangsana, Begini Doa Warga untuk Direksi

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Direksi PDAM Makassar saat memberikan bantun kepada korban terdampak banjir  di sudiang.
Direksi PDAM Makassar saat memberikan bantun kepada korban terdampak banjir di sudiang.

"Setiap tahun memang sepertinya terjadi disini dan kami selalu menyalurkan bantuan kepadawarga setiap ada kejadian bencana Alam". tutur Asdar.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Bencana Alam berupa Banjir yang melanda beberapa kawasan didaerah Kota Makassar masih belum juga kunjung selesai. Begitu terlihat di Kecamatan Manggala hari ini, 19 Nopember 2022.

Tim PDAM Peduli Bencana Banjir kembali melakukan kunjungan untuk menyerahkan Bantuan kepada Korban Bencana alam, kali ini Direktur Tehnik Asdar Ali dan Indira Mulyasari yang juga Direktur Umum serta rombongan Pejabat dan Karyawan.

 

Lokasi yang pertama yang disasar adalah Blok 10 Antang yang memang terlihat sangat Parah karena ketinggian mencapai lebih dari 1 Meter. Asdar Ali menyerahkan langsung bantuan kepada Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar yang tampak berada disekitar Posko Bencana.

Baca Juga : Pipa PDAM Makassar Bocor Akibat Galian IPAL, Suplai Air Bersih Terganggu di Tujuh Kecamatan

Asdar dalam keterangannya mengatakan bahwa blok 8 dan 10 Antang ini memang menjadi langganan Banjir setiap tahun karena memang berada didaerah rendah sehingga seakan menjadi penampungan. "Setiap tahun memang sepertinya terjadi disini dan kami selalu menyalurkan bantuan kepadawarga setiap ada kejadian bencana Alam". Tutur Asdar.

Asdar melanjutkan bahwa saat ini fokus penanganan bencana ada di Kecamatan Manggala karena paling banyak lokasi yang terdampak, sesaat setelah berkomunikasi dengan Ketua RW dan RT setempat yang wilayahnya termasuk yang paling parah didaerah Jalan Kajenjeng Dalam yang merupakan Lokasi Kedua yang disambangi memberi Bantuan Kemanusiaan berupa Sembako dan perlengkapan Bayi.

Setelah dari daerah Antang Kecamatan Manggala, Rombongan Tim Peduli Bencana Perumda Air Minum Kota Makassar bergerak menuju Kecamatan Biringkananya di Perumahan Taman Sudiang Indah, daerah ini termasuk yang paling Parah kemarin, bahkan ketinggian air hampir mencapai 1 meter dan membuat seorang anak sempat terseret arus banjir.

Baca Juga : PDAM Makassar Lakukan Pemeliharaan IPA IV Maccini Sombala, Ini 11 Wilayah Terdampak

Direktur Umum, Indira Mulyasari terlihat menyerahkan bantuan kepada salah seorang Tokoh Masyarakat setempat yang rumahnya ikut terendam seraya memberikan Bantuan untuk Warga lainnya.

Sponsored by MGID

Empati kita diuji, kepedulian kita terhadap sesama sangat dibutuhkan "sebenarnya bantuannya tidak seberapa, tapi upaya kita membantu meringankan beban para korban adalah intinya, jelas Indira.

Agus Tolas sebagai Perwakilan Warga Sudiang yang menerima bantuan menyatakan terima kasih kepada Direksi Perumda Air Minum Kota Makassar, "kami sangat apresiasi bantuan ini karena jauh-jauh datang kelokasi kami untuk serahkan bantuan dan pastinya warga kami sangat terbantu dimana sebelumnya akses sangat susah untuk membeli kebutuhan" Terima Kasih Pak Dirut dan Bu Indira serta seluruh Karyawan yang datang ke tempat kami, semoga mendapat pahala yang berlipat ganda.

#PDAM Peduli #Korban banjir #pdam makassar #Direksi PDAM Makassar