Rabu, 16 November 2022 10:12

Sandal Bekas Steve Jobs Terjual Rp3 Miliar Lebih

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: AP/Julien's Auctions)
(Foto: AP/Julien's Auctions)

"Alas kaki gabus dan goni mempertahankan jejak kaki Steve Jobs yang telah terbentuk setelah bertahun-tahun dipakai," kata rumah lelang Julien's Auctions di situs webnya.

RAKYATKU.COM - Sandal yang dikenakan salah satu pendiri Apple, Steve Jobs, saat mondar-mandir di rumahnya di California, Amerika Serikat (AS), tempat ia mendirikan perusahaan itu telah terjual hampir USD218.750 atau sekitar Rp3,3 miliar dalam sebuah lelang.

Sandal merek Birkenstocks jenis suede cokelat yang yang berasal dari pertengahan 1970-an mencetak rekor harga tertinggi untuk sepasang sandal. Demikian disebutkan rumah lelang Julien's Auctions.

"Alas kaki gabus dan goni mempertahankan jejak kaki Steve Jobs yang telah terbentuk setelah bertahun-tahun dipakai," kata rumah lelang tersebut di situs webnya.

Baca Juga : Apple Didenda Rp27 Miliar karena Jual iPhone Tanpa Charger

Sandal tersebut tadinya diperkirakan akan menghasilkan USD60.000 atau sekitar Rp750 juta, tetapi akhirnya terjual dengan USD218.750, termasuk NFT yang menyertainya.

Nama pembelinya tidak disebutkan.

Jobs dan Steve Wozniak mendirikan Apple pada 1976 di rumah orang tua Jobs di Los Altos, California.

Baca Juga : Truk Berisi Produk Apple Senilai Rp93,2 Miliar Dicuri

Pada 2013, properti itu dinobatkan sebagai situs bersejarah oleh Komisi Sejarah Los Altos.

Rumah lelang Julien's Auctions juga telah menjual kacamata John Lennon dan ratusan artefak selebriti bersejarah lainnya dalam beberapa pekan terakhir sebagai bagian dari pelelangan Ikon dan Idola: Rock 'N' Roll.

Jobs meninggal pada 2011 lalu akibat komplikasi kanker pankreas.

Baca Juga : Ini Bocoran Kisaran Harga iPhone 12

Sumber: ABC Indonesia

 

#Steve Jobs #Apple