Senin, 14 November 2022 18:19

Bupati Luwu Utara Letakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Ponpes Darul Arqam Muhammadiyah Balebo

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara Letakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Ponpes Darul Arqam Muhammadiyah Balebo

Direktur Ponpes Darul Arqam Muhammadiyah Balebo, KH. Untung Sunardi mengatakan, Bupati Luwu Utara banyak berperan aktif dalam pengembangan pesantren ini.

RAKYATKU.COM -- Tak berselang lama sejak kebakaran pada Jumat (21/10/2022) dini hari lalu, pembangunan asrama Pondok Pesantren Darul Arqam Muhamamdiyah Balebo resmi dimulai hari ini, Senin (14/11/2022).

Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Seperti diketahui, bangunan asrama semi permanen yang dihuni 20 santri putra itu habis dilalap si jago merah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Baca Juga : BLT di Luwu Utara Mulai Tersalur

"Ini membuktikan bahwa benar janji Allah, siapa yang bersabar menerima ujian maka akan diberi kabar gembira. Informasi cepat menyebar sehingga banyak donatur yang turut mengambil bagian. Kita doakan semoga niat baik dapat berjalan dengan lancar," kata Indah.

"Untuk itu kami apresiasi dan ucapkan terima kasih pada semua donatur yang telah berpartisipasi, sekaligus mengajak yang lain turut berderma sebab ponpes ini butuh perhatian kita semua," tutur Alumni Santri Ponpes Datok Sulaiman Palopo ini.

Sementara itu, Direktur Ponpes Darul Arqam Muhammadiyah Balebo, KH. Untung Sunardi mengatakan, Bupati Luwu Utara banyak berperan aktif dalam pengembangan pesantren ini.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Jadi Narasumber Pelatihan Kepemimpinan Nasional, Bahas Isu Strategis

"Tidak harus dengan undangan resmi, kadang kami hanya membisik pasti beliau hadir. Sertifikat tanah ibu juga yang menelepon Kakan BPN. Ibu bupati juga yang mendorong kami untuk membangun rusun. Suami ibu bupati juga berinisiatif sehingga Kamis lalu datang Kementerian PUTR untuk verifikasi lahan pembangunan rusun. Begitu juga dengan orang tua ibu bupati yang mengirim bantuan untuk pembangunan asrama hari ini kami ucapkan terima kasih," terang Untung.

Untung menuturkan saat ini ponpes memiliki sekira 400 santri dan 100 diantaranya fokus pada tahfidzul quran.

"Untuk itu pembangunan ini, di lantai pertama adalah kantor dan lantai kedua mess yang representatif sehingga kami bisa memfasilitasi orang tua santri yang datang dari jauh. Mohon doata semua," pungkasnya.

Baca Juga : Musrenbang RPJPD, Pemkab Luwu Utara Tetapkan Visi Pembangunan 2025—2045

Pada peletakan batu pertama pembangunan asrama itu juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Jasrum, Kadis PMD Misbah, Plt. Kadinsos Ari Setiawan, Plt. Kepala DP3AP2KB Andi Zulkarnain, Kabag Kesra, dan Ketua Baznas Luwu Utara.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani