Senin, 14 November 2022 16:39

Mahasiswi Unhas Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Kamar Mandi Rumah Kosong

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mahasiswi Unhas Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Kamar Mandi Rumah Kosong

"Berdasarkan keterangan saksi bahwa korban sebelumnya sakit, mengeluh lemas serta mengeluhkan banyaknya kegiatan kampus atau pengkaderan yang harus di ikuti oleh korban"

RAKYATKU.COM - Mahasiswi Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar inisial FR (18) ditemukan meninggal dunia dengan kondisi gantung diri. Korban ditemukan pada Senin (14/11) dini hari dalam kamar mandi rumah kosong di Jalan Biring Romang BTN Rezki Blok A1 Nomor 9, Kelurahan Kapasa, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

Hal ini dibenarkan oleh Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea, AKP Nurtjahyana. Ia menyatakan korban. Dikatakan, sebelum ditemukan meninggal dunia, korban sempat mengeluhkan banyaknya tugas kampus yang harus diselesaikan. Korban juga mengeluh sakit.

 

"Berdasarkan keterangan saksi bahwa korban sebelumnya sakit, mengeluh lemas serta mengeluhkan banyaknya kegiatan kampus atau pengkaderan yang harus di ikuti oleh korban. Karena infonya korban ini masih mahasiswa baru," kata AKP Nurtjahyana.

Baca Juga : CEO PT Vale dan Rektor Unhas Teken Kerja Sama Peningkatan SDM

Korban ditemukan gantung diri oleh teman-temannya yang sebelumnya telah mencari korban. Sejak Minggu (13/11) sore korban tidak ikut proses pengkaderan di kampusnya dengan alasan sakit.

"Teman-temannya korban sempat mencari korban namun tidak ditemukan. Kemudian dicari di sekitar belakang rumahnya akhirnya korban ditemukan dalam posisi gantung diri di sebuah rumah kosong dan kondisi korban sudah meninggal," tambahnya.

Teman korban melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian serta Tim INAFIS Polrestabes Makassar bersama Tim Forensik Biddokkes Polda Sulsel melakukan proses identifikasi jenazah.

Baca Juga : Teken Kerjasama dengan Pemkab Luwu Utara, Dekan FH Unhas: Langkah Tepat Bupati Visioner

"Jenazah kemudian dibawa ke ruang jenazah tim forensik untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," jelasnya.

#Universitas Hasanuddin