Minggu, 13 November 2022 14:58

Wakil Wali Kota Hadiri Pelantikan Pengurus IKM Parepare di Kendari

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Wali Kota Hadiri Pelantikan Pengurus IKM Parepare di Kendari

“Insya Allah Pemerintah Kota Parepare, akan selalu memberi dukungan, support dan motivasi kepada seluruh warga Parepare yang ada di seluruh wilayah Indonesia, dengan prinsip dimana tanah dipijak, maka di situ langit dijunjung,”

RAKYATKU.COM - Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim menghadiri pelantikan dan pengukukuhan Pengurus Ikatan Keluarga Masyarakat Parepare (IKM Pare) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2022-2027. Kegiatan berlangsung di Hotel Claro Kendari pada Ahad (13/11/2022) pagi.

Pada kesempatan itu, H. Pangerang Rahim menyampaikan harapan besar bahwa seluruh warga Parepare yang ada di Sultra menjaga nama baik daerah dan menjaga kerukunan dengan warga lain. Dengan demikian warga Parepare yang ada di sultra bisa memberi manfaat dan memberi pengaruh positif dalam kehidupan bermasyarakat di Sultra.

“Insya Allah Pemerintah Kota Parepare, akan selalu memberi dukungan, support dan motivasi kepada seluruh warga Parepare yang ada di seluruh wilayah Indonesia, dengan prinsip dimana tanah dipijak, maka di situ langit dijunjung,” kata Pangerang Rahim.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

Sementara itu, Sekretaris IKM Pare Sultra, Nyula Mappanganro mengatakan pelantikan hari ini selain melantik pengurus daerah IKM Pare Sultra, juga mengukuhkan Pengurus Cabang IKM pare Kota kendari yang diketuai Oleh Muh Ali.

Sambutannya ketua IKM Pare Sultra, Prof. Dedy Takdir yang sehari-hari berprofesi sebagai Dosen di Universitas Haluoleo Kendari, menekankan pentingnya silaturahmi antar orang Parepare di Sultra.

Pada kesempatan itu, Prof Dedy juga menerangkan sejarah panjang paguyuban orang Parepare di Kota Kendari, yang sudah ada sejak 20 tahun lalu.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

“Saya anggap hari ini adalah puncaknya, bahwa orang Parepare di sultra sudah resmi berhimpun dalam wadah nasional yakni Ikatan Keluarga Masyarakat Parepare,” ucapnya. 

Dalam sambutan tertulis Gubernur Sultra yang dibacakan oleh Asisten II Pemprov Sultra, H. Suharno, sangat memberi apresiasi yang tinggi atas terbentuknya paguyuban IKM Pare, dan sangat mensupport semua himpunan kekeluargaan yang ada di Sultra.

“Paguyuban-paguyuban ini adalah aset Sulawesi Tenggara untuk menjalankan semua agenda dan program pembangunan yang dilakukan di Sultra. Semua paguyuban yang ada di sini, adalah potensi besar untuk membangun Sultra, terutama warga Parepare yang sudah lama bergiat di Sultra,” ucap Suharno, saat membacakan sambutan Gubernur Sultra.

Baca Juga : 82 Mahasiswa PKPA di RSUD Andi Makkasau Parepare

Sementara itu, Ketua IKM Pare Pusat Irjen Pol (P) Mas Guntur laupe, juga menyampaikan rasa kebahagian atas terbentuknya kepengurusan di Sultra.

“Tujuan utama IKM Pare, adalah memang sebagai media silaturahmi antar warga Parepare, akan tetapi, tetap saja warga Parepare yang ada di Sultra, dan diharapkan mendukung program-program pembangunan pemerintah di Sultra,” harapnya.

Ketua IKM Pare Irjen Pol (P) Mas Guntur Laupe juga berharap, pengurus IKM Pare yang baru dilantik, bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah Sulawesi tenggara, dalam setiap program dan langkah kemajuan di Kendari khususnya.

Baca Juga : Peringati Hari Bumi, Managemen RSUD Andi Makkasau Tanam Puluhan Batang Pohon

 

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe