Minggu, 06 November 2022 12:36

Menteri Perdagangan Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar Pa'baeng Baeng Makassar

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Menteri Perdagangan Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar Pa'baeng Baeng Makassar

Ternyata harga-harga sembako sangat terkendali, bahkan harganya di bawah harga rata-rata nasional.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan melakukan melakukan pantauan harga komoditi di sejumlah pasar tradisional Kota Makassar Minggu 6/11/2022.

Dalam pantauan ke Pasar Pabaeng -baeng Mendag RI Zulkifli Hasan didampingi Ketua Anggota DPR RI Ashabul Kahfi, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto.

Dalam pantauannya ke Pasar Tradisional Pabaeng-baeng Mendag Zulkifli Hasan langsung memborong minyak goreng dan membagi bagikan ke warga Kota Makassar yang melintas di Pasar tersebut.

Usai melakukan pantauan di pasar Pabaeng Baeng Makassar Zulkifli Hasan menyampaikan bahwa pihaknya merasa bahagia pagi ini. Di sini (Pasar Pa’baeng baeng) ternyata harga-harga sembako sangat terkendali, bahkan harganya di bawah harga rata-rata nasional.

Dan ini pihaknya merasa dibuat surprise sebab cabai Rp15 ribu. Tapi kalau Rp15 ribu itu kasihan petaninya, petaninya bisa tutup. Mestinya paling murah cabai itu Rp30 ribu. Jadi petaninya bisa nanam lagi. Di sini Rp15 ribu, kemurahan.

Sementara salah seorang pedagang pasar Pabaeng baeng merasa terharu dan bahagia atas kunjungan Mendag RI Zulhas ke pasar tradisional Pabaeng baeng Makassar.

"Pantauannya Pak Mendag sekaligus memborong minyak goreng dan di bagikan ke warga khususnya ibu-ibu. 'ujarnya.(*)