Kamis, 10 November 2022 21:00

Hari Pahlawan Nasional, Bupati Luwu Utara Serahkan Santunan Korban Bencana Sosial

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hari Pahlawan Nasional, Bupati Luwu Utara Serahkan Santunan Korban Bencana Sosial

Pemerintah Kabupaten Luwu Utara menyerahkan santunan serta bantuan kebutuhan pokok kepada ahli waris korban bencana sosial dan non alam untuk tiga orang dari Kemensos RI.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Pemerintah Kabupaten Luwu Utara menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional di Lapangan Upacara Kantor Bupati Luwu Utara yang dihadiri para pejabat daerah serta pimpinan forkopimda baik TNI dan Polri, Kamis (10/11/2022).

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini.

Pada momen peringatan hari Pahlawan saat ini ada perjuangan menghadapi tantangan nyata yakni pemanasan global yang memicu sejumlah bencana alam dan kelangkaan pangan.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

"Oleh karena itu pengembangan pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal hadir sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan," ungkapnya.

Sementara di waktu yang sama, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara menyerahkan santunan serta bantuan kebutuhan pokok kepada ahli waris korban bencana sosial dan non alam untuk tiga orang dari Kemensos RI.

Bantuan tersebut diserahkan masing-masing senilai Rp15 juta.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

Selain itu, Indah juga menyerahkan kepada enam orang ahli waris penerima santunan jaminan kematian.

Santunan itu merupakan kerjasama Pemda dengan BPJS Ketenagakerjaan senilai masing-masing Rp42 juta untuk tiap ahli waris.

Sementara satu lainnya juga sekaligus menerima beasiswa pendidikan untuk anak ahli waris senilai Rp171 juta.

Baca Juga : Disdikbud Luwu Utara Santuni Ratusan Yatim Piatu

Diketahui, Peringatan Hari Pahlawan juga dilanjutkan dengan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan dan Ramah Tamah Pengurus Veteran cabang Luwu Utara.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani #Hari Pahlawan 2022