Rabu, 09 November 2022 17:31

Persatuan Istri Anggota DPRD Wajo Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Persatuan Istri Anggota DPRD Wajo Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Acara yang juga dihadiri ketua DPRD berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan

RAKYATKU.COM, WAJO - Persatuan Istri Anggota (PIA) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444H/2022M, sekaligus dirangkaikan dengan acara arisan rutin PIA DPRD Wajo. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD Wajo Lantai II pada Selasa, 8/11/2022.

Hadir, Ketua DPRD Wajo HA. Alauddin Palaguna, Wakil Ketua II DPRD Wajo Andi Senurdin Husaini, anggota DPRD Wajo, Sekretaris DPRD Wajo Sainal Hayat, Ketua PIA DPRD Wajo Hj. Misfadliati Andi Alauddin, Kabag dan Staf Sekretariat DPRD Wajo.

Acara yang berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan ini. Diketahui, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444H/2022M, mengangkat tema "Memaknai Politik Kasih Sayang Nabi Muhammad SAW". Yang mana bertindak sebagai pembawah hikma maulid, Ustadz Hasan Basri.

Baca Juga : DPRD Wajo Gelar Rapat Paripurna Bahas Perubahan Perda Produk Hukum Daerah

Ustadz Hasan Basri dalam hikmah Maulidnya yang banyak membahas tentang istri yang sholeha.

Dikatakan, salah-satu ciri-ciri istri sholeha adalah membahagiakan dan mendoakan selalu suaminya. Dia adalah ratunya bidadari di surga. “Istimewa seorang istri Sholeha menjadi penghuni surga meskipun suaminya seperti Firaun,” ujarnya.

Pasalnya, kata dia, istri dalam keluarga hanya mempertanggungjawabkan dirinya dan anaknya di akhirat kelak. Sementara suami mempertanggungjawabkan kelurganya.

Baca Juga : Pererat Silaturahmi, Ketua DPRD Wajo Gelar Buka Puasa bersama Unsur Forkopimda, OPD dan Warga

Disamping itu, ustad Hasan Basri juga membahas tentang dzikir. “Dzikir yang baik adalah membaca Alquran. Saya harapkan agar selalu membaca Alquran untuk selalu mendapat ridho dari Allah SWT,” ucapnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#DPRD Wajo