Rabu, 09 November 2022 16:46

Lantik 22 Kepala Desa, Bupati Luwu Utara: Jabatan Itu Ibadah dan Pengabdian

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lantik 22 Kepala Desa, Bupati Luwu Utara: Jabatan Itu Ibadah dan Pengabdian

Pelantikan tersebut, kata Indah menjadi langkah awal bagi kades terpilih untuk membangun sebuah pemerintahan yang bermartabat.

RAKYATKU.COM -- 22 kepala desa terpilih di Luwu Utara resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Rabu (9/11/2022) di Aula La Galigo.

Pelantikan tersebut, kata Indah menjadi langkah awal bagi kades terpilih untuk membangun sebuah pemerintahan yang bermartabat.

"Jabatan itu ibadah dan pengabdian, saudara memilih profesi ini secara sadar. Untuk itu saling menguatkan dan saling support dalam menjalankan amanah dan mensejahterahkan masyarakat sekaligus mewujudkan BISA Maju, BISA Terkoneksi, dan BISA Bersaing," kata Indah.

Baca Juga : Musrenbang RPJPD, Pemkab Luwu Utara Tetapkan Visi Pembangunan 2025—2045

Secara umum, lanjut Indah, tugas dan amanah yang diemban kepala desa meliputi tugas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat.

"Ada 18 SDGs atau tujuan pembangunan berkelanjutan yang harus menjadi perhatian dalam pembangunan desa. Dan ibu-ibu PKK yang baru dilantik juga harus berperan karena memunyai tugas penting di dalamnya meski kondisi Negara sedang tidak baik-baik saja," tegas bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Dengan dilantiknya kades terpilih, Indah berharap dapat membawa desa semakin maju, terlebih menurut data Kemendes RI, Luwu Utara masuk dalam 50 kabupaten maju di Indonesia.

Baca Juga : Luwu Utara Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

"Untuk itu segera setelah ini susun dan selesaikan RPJMDes. Syukuran boleh tapi jangan terlalu lama berpesta sebab pesta sesungguhnya adalah bekerja dan mengabdi untuk masyarakat," pinta Indah yang hadir didampingi Wakil Bupati, Suaib Mansur, dan juga Forkopimda.

Pada kesempatan tersebut Indah juga menuturkan terima kasih kepada TNI/ Polri, panitia pelaksana di desa, kecamatan, hingga kabupaten yang memastikan pilkades aman, nyaman, lancar, dan tetap terkendali.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani