Jumat, 29 Juli 2022 21:31

Pemkab Luwu Utara dan Unismuh Palopo Jalin Kerjasama Bidang Pendidikan

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkab Luwu Utara dan Unismuh Palopo Jalin Kerjasama Bidang Pendidikan

Program pengabdian masyarakat seperti Kuliah Kerja Nyata (KKN) diharapkan tidak pernah putus di Luwu Utara.

LUWU UTARA – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melakukan kerja sama atau MoU dengan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palopo, yang bertempat di ruang kerja Kantor Bupati Luwu Utara, pada Jumat (29/7/2022).

Kerja sama antara institusi pemerintahan dan perguruan tinggi ini pada bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat di Luwu Utara.

“Kegiatan MoU ini dimaksudkan untuk melaksanakan tugas-tugas tri dharma perguruan tinggi dan tugas-tugas pemerintah Kabupaten Luwu Utara dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Luwu Utara melalui kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat,” kata Rektor Universitas Muhammadiyah Palopo Salju.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

Ia mengatakan, tujuan kerja sama ini tak lain untuk pengembangan institusi dan program kerja para pihak sebagai upaya bersama untuk memanfaatkan segala sumber daya yang dimiliki.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mendorong perguruan tinggi untuk melakukan kegiatan dasar, mendorong kolaborasi pentahelix karena banyak kebijakan yang dilahirkan dari penelitian.

“Juga mendorong inovasi daerah, misalnya contoh kita mendorong 1 desa 1 sarjana kesehatan masyarakat dengan mendorong pendekatan promotif dan preventif,” jelasnya.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

Ia pun berharap, program pengabdian masyarakat seperti Kuliah Kerja Nyata (KKN) diharapkan tidak pernah putus di Luwu Utara.

“Kita menyambut baik perguruan tinggi yang ingin menjalin kerjasama baik itu unhas dan beberapa perguruan tinggi lainnya,” ucapnya.

#pemkab luwu utara