Selasa, 08 November 2022 17:01

Rekomendasi Naturalisasinya Disetujui DPR, Shayne Pattynama Sudah Tidak Sabar Bela Timnas Indonesia

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Shayne Pattynama (foto: PSSI)
Shayne Pattynama (foto: PSSI)

"Mimpi saya besar, saya sangat ingin membela tim nasional Indonesia dan juara bersamanya," ucap Shayne

RAKYATKU.COM -- Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia Shayne Pattynama sudah tidak sabar lagi untuk memperkuat timnas Garuda.

Shayne mempunyai mimpi besar untuk membawa Indonesia menjadi juara disetiap ajang diikuti.

“Mimpi saya besar, saya sangat ingin membela tim nasional Indonesia dan juara bersamanya," ucap Shayne dilansir dari situs resmi PSSI, Selasa (8/11/2022).

Baca Juga : Yakin Timnas Indonesia Menang Lawan Uzbekistan, Muchlis Misbah: 3-1 Untuk Garuda Muda

Ia pun berharap proses naturalisasi berjalan dengan lancar. "Saya berharap proses ini bisa berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Kehadiran Shayne sangat dibutuhkan oleh pelatih Shin Tae-yong. Shayne juga berpengalaman bermain di Liga Eropa. Kini dia bermain di Liga Norwegia bersama Viking FK.

Shayne sudah mencatatkan 26 enam penampilan sejak dikontrak dari musim 2021. Di sana Shayne Pattynama berhasil mencatatkan dua gol meski bermain sebagai posisi bek.

Baca Juga : Shin Tae-yong Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia Meski Tersingkir dari Piala Asia 2023

Sebelumnya Komisi X DPR RI menyetujui untuk merekomendasi kewarganegaraan kepada calon pemain naturalisasi Shayne Elian Jay Pattynama.

Hasil itu didapat setelah Komisi X mengadakan rapat kerja dengan Menpora Zainudin Amali yang dihadiri Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Sekjen Yunus Nusi di Gedung DPR RI Senayan pada Selasa (8/11/2022).

“Memutuskan menyetujui rekomendasi Kewarganegaraan RI atas nama Shayne Elian Jay Pattynama, dengan catatan bahwa penetapan Kewarganegaraan RI ditetapkan oleh instansi yang berwenang berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata pimpinan sidang Hetifah Sjaifudian.

#Shayne Elian Jay Pattynama #Timnas Indonesia #Naturalisasi