Minggu, 06 November 2022 08:11

PKM Lektor Gelar Pelatihan Public Speaking Majelis Taklim di Takalar

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PKM Lektor Gelar Pelatihan Public Speaking Majelis Taklim di Takalar

Dr. Nur Setiawati, menyampaikan trik dan tips public speaking diantaranya bagaimana membangun percaya diri, rilek, fokus dan sebagainya.

RAKYATKU.COM -- Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Lektor mengelar pelatihan public speaking Majelis Taklim di Desa Sanrobone, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar, Sabtu (5/11/2022).

Bertempat di Pesantren Mizanul Ulum Desa Sanrobone, pelatihan tersebut di buka oleh Penyuluh Agama setempat Drs. Baso Udin MM.

Ia berharap dengan adanya pelatihan ini mampu meningkatkan kemampuan public speaking para anggota Majelis Taklim di Desa Sanrobone.

Baca Juga : Pasca Pandemi, Pengajian Rutin Offline BKMT Kembali Diaktifkan

"Diharapkan dengan adanya pelatihan ini mampu memberikan motivasi sehingga ada keberanian untuk bicara,” ungkapnya saat membuka kegiatan.

Narasumber dalam pelatihan ini Dr. Nur Setiawati, menyampaikan trik dan tips public speaking diantaranya bagaimana membangun percaya diri, rilek, fokus dan sebagainya.

"Selain membutuhkan rasa percaya diri yang tinggi public speaking juga membutuhkan penguasaan materi dan cara berkomunikasi yang baik," ucapnya.

Baca Juga : Pasca Pandemi, Pengajian Rutin Offline BKMT Kembali Diaktifkan

Sementara itu para peserta yang terdiri dari perwakilan majelis taklim setiap dusun di Desa Sanrobone merasa sangat terbantu dengan adanya pelatihan public speaking yang di adakan oleh tim dosen dari Universitas Muslim Indonesia ini.

"Kami sangat terbantu dengan adanya pelatihan ini, kami berharap bisa lebih percaya diri berbicara didepan umum saat ada acara Majelis Taklim atau acara desa lainnya," ujar salah satu peserta pelatihan.

#PKM Lektor #majelis taklim #Public Speaking