Senin, 07 November 2022 17:18

Antisipasi Inflasi, Dinas Koperasi Barru Gelar Pasar Murah di Alun-alun

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Antisipasi Inflasi, Dinas Koperasi Barru Gelar Pasar Murah di Alun-alun

Pasar murah ini mulai buka setiap pukul 09.00-15.00 Wita, di Alun-Alun Kota Barru dari tanggal 7-9 November 2022.

RAKYATKU.COM, BARRU - Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan bersama Bulog kembali mengadakan pasar murah sebagai upaya mengantisipasi kejadian inflasi di Kabupaten Barru.

Pasar murah ini mulai buka setiap pukul 09.00-15.00 Wita, di Alun-Alun Kota Barru dari tanggal 7-9 November 2022.

“Tujuan dari pelaksanaan pasar murah ini sebagai wujud tindak lanjut dari kegiatan Tim pengendalian inflasi daerah dalam mengendalikan inflasi di Kabupaten Barru,” ucap Kadis Koperasi, UMKM dan Perdagangan Barru, Ushuluddin, Senin (7/11/2022).

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

Selain itu mantan Plt Kepala Bapenda Barru ini menjelaskan bahwa pasar murah ini dilaksanakan agar memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh bahan pokok dengan harga terjangkau.

“Selain Bulog yang kita gandeng, ada sejumlah stakeholder ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Antara lain dari Bank Mandiri, Bank Syariah Indonesia (BSI), TP PKK Barru dan Dekranasda,” jelasnya.

Ushuluddin menjelaskan perbandingan harga yang dipatok dipasar murah ini, tentu lebih murah dari harga toko dan pasar tradisional.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

“Harga yang kita patok dipasar murah sudah ditetapkan dibawah dari harga toko dan pasar karena memang diharapkan dengan kegiatan ini warga terbantu dengan hadirnya pasar murah tersebut,” tambahnya.

Beberapa list harga bahan pokok sebagai berikut. Daging ayam Rp110 ribu per 3 ekor. Telur ayam Rp46 ribu per rak, minyak goreng Rp13 ribu per liter. Beras ukuran 5 kg dijual Rp44 ribu, gula pasir Rp14 ribu per kilogram.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #pasar murah