Senin, 07 November 2022 11:43

Maulid Akbar di Masjid Nurul Iman, Bupati Barru Ajak Jemaah Benahi Diri

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Maulid Akbar di Masjid Nurul Iman, Bupati Barru Ajak Jemaah Benahi Diri

Bupati Barru, Suardi Saleh hadir dalam kegiatan ini. Ia berbaur bersama jemaah lainnya. Suardi Saleh bersyukur peringatan maulid bisa terlaksana dengan baik.

RAKYATKU.COM, BARRU - Maulid Akbar digelar di Masjid Nurul Iman, Kabupaten Barru pada Minggu (6/11/2022) malam. Peringatan maulid di waktu malam hari ini baru pertama kali dilakukan sejak Covid-19 mewabah.

Ketua panitia sekaligus Sekda Barru Abustan dalam laporannya menyampaikan bahwa maulid akbar di malam hari punya makna tersendiri. Tidak lain tujuannya untuk menyejukkan hati para jemaah.

Para jemaah pun semarak mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini turut dirangkaikan dengan penyerahan wakaf hibah sawah dari keluarga almarhumah Rostellah Umar untuk kesejahteraan imam, pegawai syara dan operasional Masjid Agung Nurul Iman.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

Bupati Barru, Suardi Saleh hadir dalam kegiatan ini. Ia berbaur bersama jemaah lainnya. Suardi Saleh bersyukur peringatan maulid bisa terlaksana dengan baik.

"Alhamdulillah tahun ini peringatan maulid sudah bisa terlaksana secara terbuka pasca andemi yang terjadi dua tahun terakhir. Itu berkat tingkat kewaspadaan kita menjalankan Protokol Kesehatan selama ini dan mengikuti anjuran pemerintah yaitu vaksinasi," katanya.

Suardi Saleg meminta para jemaah agar menjadikan maulid tahun ini menjadi intropeksi diri agar menjadi pribadi lebih baik dari tahun lalu. Seperti yang diteladankan Rasulullah SAW.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

"Semoga hikmah maulid ini dapat dijadikan renungan suatu peristiwa dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Maulid Akbar di Masjid Nurul Iman ini mengusung tema "Menjaga Ukwah Untuk mengejawantahkan Islam Rahmatan Lil Alamiin.

Turut hadir Unsur forkopimda, Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso, kepala opd, staf ahli dan asisten, mewakili Kemenag, Camat, Lurah, kades dan plt kades, pengurus pengajian nurul huda, jemaah Masjid Nurul Iman.

Baca Juga : Bupati Barru Serahkan SK Pensiun Bagi 73 PNS dan SK Baru PPPK Bagi 145 Orang

Sebelum sambutan Bupati di laksanakan Diawali pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Hafiz terbaik Sulsel MTQ tingkat Nasional dari Kabupaten Barru Mispalah Yusuf.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh #maulid nabi