Senin, 07 November 2022 10:33

Kalla Toyota Raih Dua Penghargaan Regional Delight Program TAM

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
penganugerahan Regional Delight Program (Area Kalimantan, Sulawesi, dan, Indonesia Timur) yang digelar Toyota Astra Motor (TAM) di Four Points Hotel, Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (2/11/2022).
penganugerahan Regional Delight Program (Area Kalimantan, Sulawesi, dan, Indonesia Timur) yang digelar Toyota Astra Motor (TAM) di Four Points Hotel, Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (2/11/2022).

Kalla Toyota berhasil masuk dalam kedua kategori, yakni Dealer Kaizen dan ketegori Customer Experience Activity.

RAKYATKU.COM, MANADO - Kalla Toyota meraih dua penghargaan pada penganugerahan Regional Delight Program (Area Kalimantan, Sulawesi, dan, Indonesia Timur) yang digelar Toyota Astra Motor (TAM) di Four Points Hotel, Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (2/11/2022).

Kalla Toyota berhasil masuk dalam kedua kategori, yakni Dealer Kaizen yang diwakilkan Kalla Toyota Urip Sumohardjo dan Kalla Toyota Gowa. Sementara, ketegori Customer Experience Activity diwakilkan Kalla Toyota Gowa, Kalla Toyota Cokroaminoto, Kalla Toyota Bulukumba, dan Kalla Toyota Urip Sumohardjo.

Aftersales & Customer First General Manager Kalla Toyota, M. Noor Iqbal Yafie, mengatakan anugerah ini bertujuan untuk mengajak seluruh diler resmi Toyota agar senantiasa dapat memberikan pelayanan delight sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Baca Juga : Kalla Toyota Hadirkan Posko Siaga Lebaran 24 Jam di Musim Mudik Lebaran 2024

Hal ini tentunya berdampak pada pelayanan yang diharapkan dapat menyentuh hati tiap pelanggan setia Kalla Toyota. Peserta gelaran ini mencakup wilayah Kalimantan, Sulawesi, dan Indonesia bagian timur.

Terlaksananya kegiatan ini dilatarbelakangi program TAM, yaitu Best Practice Sharing Contest yang terdiri dari dua kategori, yaitu Dealer Kaizen dan Customer Experience Activity.

Iqbal mengungkapkan, Kalla Toyota Cokroaminoto terpilih sebagai salah satu peserta National Delight Program 2022 mewakili Kalla Toyota ke kancah nasional.

Baca Juga : Selamat Kalla Toyota Juanda dan Martadinata Raih Penghargaan Best Outlet Trade-in Performance Di Toyota Dealer Convention 2024

"Kesuksesan gelaran ini tentunya tidak terlepas dari aktivitas improvement yang dilakukan cabang sesuai dengan voice customer dan kebutuhan pelanggan," kata Iqbal dalam rilisnya, Ahad (6/11/2022).

Serangkaian seleksi telah dilalui oleh tim Kalla Toyota yang terbagi dalam dua periode selama 2022, yaitu periode pertama pada Maret - Mei 2022 dan periode kedua Juni - September 2022.

Proses seleksi ini dilalui oleh cabang diler Kalla Toyota dengan mempresentasikan aktivitas-aktivitas yang telah dilakukan selama Januari - September 2022.

Baca Juga : Agya dan Calya DP Mulai Rp6 Jutaan di Sultra, Saatnya Berlebaran dengan Toyota

Kriteria juara yang ditentukan dalam seleksi ini adalah dengan melihat metodologi kaizen, pelayanan diler ke pelanggan, aktivitas yang dilakukan, serta impact terhadap Key Performance Indicator (KPI).

"Kalla Toyota tentunya berharap bahwa prestasi ini tidak sampai di sini. Namun, akan berlanjut hingga sukses lolos ke tahap nasional dan bersaing dengan seluruh diler Toyota di Indonesia," ucap Iqbal.

Penulis : Lisa Emilda
#Kalla Group #Kalla Toyota #Toyota Astra Motor