Sabtu, 05 November 2022 20:02

Ketua DPRD Makassar Tinjau Jalan Saat Kundapil, Ajak Masyarakat Sukseskan Program Pemerintah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, melakukan kunjungan daerah pemilihan (kundapil) di Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sabtu (5/11/2022).
Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, melakukan kunjungan daerah pemilihan (kundapil) di Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sabtu (5/11/2022).

"Jangan kalau ada bangunan dipersulit, ditahan-tahan. Kalau ada yang begini, saya pasti tinggalkan, karena ini untuk kebutuhan masyarakat, bukan untuk yang lain, apalagi oknum tertentu," kata Rudianto.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, melakukan kunjungan daerah pemilihan (kundapil) di Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sabtu (5/11/2022).

Dalam kegiatan ini, selain melakukan sharing dengan warga Kelurahan Lakkang, politisi Partai NasDem itu juga langsung meninjau pembangunan jalan di Kera-Kera dari Kelurahan Tamalanrea Indah, Kecamatan Tamalanrea, yang dapat mempersingkat akses dari Pulau Lakkang.

"Ini bukan lagi janji, apalagi cerita, tapi di depan pandangan-ta', ini sudah dikerja-mi. Sebentar lagi difungsikan dengan baik," kata Rudianto.

Baca Juga : Sekwan Makassar Salurkan Dana Hibah Pemkot di Masjid Besar Al Amin

Olehnya, Rudianto meminta kepada seluruh warga Lakkang dan warga Kera-Kera kompak terus demi suksesnya pembangunan jalan. Bangunan jalan ini untuk kepentingan masyarakat.

"Jangan kalau ada bangunan dipersulit, ditahan-tahan. Kalau ada yang begini, saya pasti tinggalkan, karena ini untuk kebutuhan masyarakat, bukan untuk yang lain, apalagi oknum tertentu," ucap legislator Makassar dua periode ini.

Menurut dia, pembangunan akses jalan dan dermaga Kera-Kera merupakan salah satu impian sejak dahulu. Dia ingin warga Lakkang tidak kesulitan akses keluar. Jika dahulu harus kembali meninggalkan seluruh aktivitas sebelum pukul 21.00 Wita, maka dengan adanya pembangunan jalan dan dermaga bisa pulang pukul 23.00 Wita.

Baca Juga : Rudianto Lallo Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Bantuan Hukum, Berlaku untuk Kasus Pidana

"Jadi, orang Lakkang bisa lebih lama beraktivitas di luar. Sebab, waktu tempuh dari Kera-Kera ke dermaga kurang dari satu menit," tambah Rudianto sembari memastikan melalui stopwatch handphone miliknya.

Legislator dengan jargon Anak Rakyat ini melanjutkan, kehadiran akses jalan baru dari kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) menuju Kera-Kera meningkatkan nilai tanah masyarakat. Jika dahulu tanah di Kera-Kera kurang dilirik, kata dia, kini sudah pasti diincar karena adanya akses baru.

"Saya juga melihat sudah padat penduduk di Kera-Kera. Juga mulai ada pembangunan rumah kos-kos untuk mahasiswa," tambah Ketua Dewan Pendidikan Makassar itu.

Baca Juga : DPRD Makassar Sampaikan Dukungan Pada HUT Satpol PP dan Satlinmas

Sementara itu, warga Kelurahan Lakkang dan Kera-Kera turut berbahagia atas hadirnya pembangunan jalan. Selama ini, warga harus naik perahu menyusuri bentangan Sungai Tallo kurang lebih 30 menit untuk tiba di Dermaga Kera-Kera, begitupun dari Kera-Kera menuju Pulau Lakkang.

"Terima kasih kepada Pak Ketua DPRD Makassar. Berkat kerja keras dalam mengawal dan memperjuangkan aspirasi rakyat sehingga jalan yang memudahkan akses kedua kelurahan ini dibenahi," kata Abu, warga Kera-Kera.

Dalam kundapil itu turut dihadiri Lurah Lakkang, Irwan, serta ratusan masyarakat Lakkang maupun Kera-kera.

#DPRD Kota Makassar #Rudianto Lallo