Jumat, 04 November 2022 11:42

Gandeng Organisasi Kepemudaan, KPU Parepare Gelar Dialog tentang Pemilu

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
 Gandeng Organisasi Kepemudaan, KPU Parepare Gelar Dialog tentang Pemilu

“Pemuda mesti mengambil peran untuk berpartisipasi dalam segala hal termasuk paham politik,” pungkasnya

RAKYATKU. COM, PAREPARE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parepare melaksanakan dialog kepemiluan dengan mengangkat tema “Pemuda di Tahun Politik”.

Kegiatan dilaksakan di Hotel Bukit Kenari, Jumat (4/11/2022) melibatkan peserta dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Parepare, mahasiswa, serta perwakilan organisasi masyarakat.

 

Hadir sebagai pemateri dalam dialog tersebut diantaranya Akademisi IAIN Parepare Dirga Ahmad, Ketua KNPI Parepare Muhammad Ramdhan, dan Komisioner KPU Parepare Divisi Sosialisasi dan SDM, Firman Mustafa.

Baca Juga : Rekrutmen Tertutup, Ini Daftar Nama Calon Timsel KPU 20 Provinsi

Komisioner KPU Parepare Divisi Teknis, Safriani Sudirman, mewakili Ketua KPU Kota Parepare Hasruddin Husain saat membuka kegiatan itu menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran para peserta pada kegiatan dialog itu.

“Mudah-mudahan dalam dialog ini nantinya kita dapat mengambil pembelajaran yang nantinya akan memperkaya wawasan kita semua tentang pelaksanaan pemilu 2024 yang akan menjadi tahun politik,” jelasnya.

Pada kesempatan itu juga, Safriani berharap agar pelaksanakan pemilu tahun 2024 nanti para pemuda juga ikut mengawal.

Baca Juga : Pendaftaran PPLN Dibuka hingga 20 Januari 2023

“Pemuda diharapakan turut melibatkan diri sebagai bagian dari pengawas, memantau kontestan pemilu dan paling penting melibatkan diri sebagai pemilih,” harapnya.

Sponsored by MGID

Akademisi IAIN Parepare, Dirga Ahmad, mengatakan bahwa pemuda hari ini punya peran yang sangat dibutuhkan untuk mendobrak ketidak pemahaman terkait politik jelang pemilu 2024.

“Pemuda mesti mengambil peran untuk berpartisipasi dalam segala hal termasuk paham politik,” pungkasnya.

Baca Juga : Rekrutmen Timsel Calon KPUD Bakal Gunakan Skema Tertutup

Hal yang sama disampaikan Ketua KNPI Parepare, Muhammad Ramadhan, di awal materinya menekankan bahwa peran pemuda harus bersifat aktif bukan pasif.

“Terutama di dalam organisasi kami (KNPI) selaku organisasi kepemudaan harus hadir memberikan kontribusi optimal dalam rangka pembangunan terkhusus kepemiluan 2024 nantinya, artinya peran pemuda harus aktual,” jelasnya.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#kpu #kota parepare