Kamis, 03 November 2022 15:18

Ma'seli Bawa Pecinta Sepeda Kunjungi Geopark dan Destinasi Wisata Lainnya di Maros dan Pangkep

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ma'seli Bawa Pecinta Sepeda Kunjungi Geopark dan Destinasi Wisata Lainnya di Maros dan Pangkep

Tujuan Ma'seli ingin mengenalkan destinasi wisata yang ada di Makassar, Maros dan Pangkep seperti Geopark yang sudah menjadi Geopark dunia terbesar ke-2 setelah China.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Komunitas Sepeda lipat Makassar(SLIM) menggelar kegiatan nasional bertajuk Ma'seli, yang akan diselenggarakan pada sabtu 12 November 2022.

Ma'seli sendiri dalam bahasa Bugis-Makassar artinya Ma adalah ber dan seli singkatan dari sepeda lipat.

Ketua Panitia, Syamrudin saat mengadakan jumpa pers, kamis(3/10) di hotel santika yang juga merupakan sekertariat kegiatan ini mengatakan event Ma'seli ini adalah event nasional, yang mana pesertanya dari seluruh Indonesia seperti jawa, kalimantan dan papua.

Lebih lanjut ia menjelaskan pada kegiatan ini, Ma"Seli akan mengandeng dinas pariwisata Makassar, Pemerintah kabupaten Maros dan Pangkep, PTSP, Kalbe dan Geopark, tujuannya ingin mengajak para pesepeda untuk mengunjungi destinasi wisata yang ada di kabupaten maros dan Pangkep seperti Geopark yang mana UNESCO sudah menjadikan Geopark ini sebagai Geopark Dunia dan terbesar ke-2 setelah china, Leang&leang, Ramang-Ramang dan Bantimurung.

" Titik kumpulnya di anjungan pantai losari yang juga menjadi Icon kota Makassar dimana para peserta akan start dan finish disini, selanjutnya melintas kejalan utama menuju destinasi di kabupaten Maros dan Pangkep dan peserta akan disambut oleh bupati Maros dan Pangkep. Total jarak tempuhnya sekitar 125 kilometer.

Syam mengatakan hingga saat ini persiapan panitia sudah mencapai 90 persen, peserta yang sudah mendaftar juga sudah 250 peserta dari target 300 peserta, untuk biaya pendaftaran hanya Rp450 ribu, peserta sudah mendapatakan jersey, medali dan asuransi jiwa.

Perwakilan Dinas Pariwisata Kota Makassar, Yanti mengungkapkan sangat mendukung kegiatan ini, apalagi mendatangkan peserta tidak hanya di Sulsel saja tetapi seIndonesia untuk mengunjungi dan mengenal destinasi wisata yang ada di Sulsel, ini artinya akan ada perputaran ekonomi yang berdampak baik bagi ekonomi Makassar dan Sulsel.

" Sebagai bentuk support dari Dispar Makassar, kami menyiapkan pantai losari sebagai tempat start dan finish peserta serta Dispar akan menjamu para peserta dengan makan siang dan makan malam bersama" terangnya.

Perwakilan Geopark Maros, Dedy dalam kesempatan ini ingin menyampaikan " Sangat senang bisa terlibat dan berkolaborasi dengan stakeholder untuk memperkenalkan destinasi Geopark yang sudah mendapat pengakuan UNESCO sebagai Geopark dunia pada september 2022 lalu, Kegiatan ini menjadi salah satu peluang untuk mengeksplore destinasi wisata ke para oeserta yang datang dari luar Sulsel. Geopark memiliki wilayah darat dan laut. Kegiatan sport turisem menjadi modal untuk mengembangkan makassar, bisa dengan membuat paket wisata yg nantinya dikembangkan bersama dinas pariwisata. Semoga kegiatan ini akan mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi di Makassar, Maros, Pangkep dan Sulsel."

Terakhir, sebagai Wakil dari Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel, Zulkarnain mengatakan "PHRI akan mendukung kegiatan ini dengan memberikan paket promo kamar, sehingga para peserta yang ingin tinggal lebih lama di Makassar bisa mendapat kemudahan."

Mari dukung dan sukseskan kegiatan Ma'seli, semakin banyak Kegiatan-kegiatan nasional yang di adakan di Makassar maka akan terjadi percepatan pertumbuhan ekonomi, dan dampaknya akan dirasakan oleh seluruh masyarakat.

Untuk informasi pendaftaran, bisa datang langsung ke sekertariat Ma'seli di Hotel Santika jalan Sultan Hasanuddin Makassar, atau melalui sosial media di ig @sepedalipatmakassar, atau melalui scan barcode yang ada di materi promosi.