Kamis, 03 November 2022 18:22

Lionel Messi Gagal Cetak Gol ke Gawang Juventus

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
foto / Getty Images
foto / Getty Images

Messi sah memecahkan rekornya sendiri dalam jumlah assist terbanyak di babak penyisihan grup Liga Champions

RAKYATKU.COM - PSG berhasil mengalahkan Juventus pada match day 6 Liga Champions di Juventus Stadium, Kamis (3/11/2022) dini hari. Pertemuan tersebut mempermalukan Juventus di markas sendiri setelah PSG berhasil mengamankan tiga poin. Si nyonya tua harus mengakui keunggulan PSG setelah kalah skor 2-1.

Lionel Messi yang ikut dimainkan sejak awal laga tidak berhasil mecetak gol. Dua gol PSG diciptakan oleh Mbappe pada menit ke-12 dan Nune Mendes pada menit ke-69.

Meski tidak mencetak gol, bintang Argentina tersebut memiliki peran penting untuk kemenangan PSG.

Baca Juga : Messi Jadi Pahlawan Kemenangan Argentina VS Ekuador Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola yang digiring Mbappe melewati sejumlah pemain belakang Juventus hingga tercipta gol merupakan umpang matang yang diberikan La Pulga.

Kerjasama apik Messi dan Mbappe berulang kali mengancam gawang Juventus. Di menit ke-30 Mbappe nyaris menambah gol setelah mendapat umpan dari Messi. Sayangnya sepakan keras bintang Timnas Prancis tersebut melambung.

Messi pun sempat mendapatkan peluang mencetak gol dari umpan Mbappe di area kotak pinalti. Hanya saja sepakan Messi masih bisa diantisipasi oleh Szczesny.

Baca Juga : Messi Sukses Angkat Inter Miami Dari Klub Papan Bawa Jadi Juara League Cup 2023

Kemenangan ini tak hanya jadi sejarah untuk PSG, tetapi juga Lionel Messi. Satu assist untuk gol Mbappe membuat Messi sah memecahkan rekornya sendiri dalam jumlah assist terbanyak di babak penyisihan grup Liga Champions.

Messi kini telah mencatatkan empat assist dalam enam matchday babak penyisihan Grup H.

Dengan kemenangan ini, PSG memastikan diri lolos ke babak 16 besar dengan menjadi juara Grup H. Sementara Juventus mengamankan satu tiket Liga Europa.

Baca Juga : Jordi Alba Resmi Susul Messi dan Busquets, Inter Miami Semakin Bertabur Eks Bintang Barcelona

Pada saat bersamaan Maccabi Haifa kalah dari Benfica 5-1. Dengan poin yang sama, Juventus unggul head to head dan selisih gol dari Maccabi Haifa.

#Lionel Messi #Liga Champions