Kamis, 03 November 2022 12:59

Jalani Operasi, Song Heung Min Diragukan Tampil di Piala Dunia 2022

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Song Heung Min (foto: Instagram/Tottenham Hotspur)
Song Heung Min (foto: Instagram/Tottenham Hotspur)

Spurs mengkonfirmasi pemain asal Korea Selatan itu akan menjalani operasi untuk menstabilkan patah tulang di sekitar mata kirinya.

RAKYATKU.COM -- Pemain depan Tottenham Hotspur Son Heung-Min diragukan tampil di Piala Dunia Qatar 2022 setelah mengalami cedera dalam pertandingan Liga Champions 2022/2023 melawan Olympique Marseille, Rabu (2/11/2022) dini hari waktu Indonesia.

Spurs mengkonfirmasi pemain asal Korea Selatan itu akan menjalani operasi untuk menstabilkan patah tulang di sekitar mata kirinya.

 

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa Son Heung Min akan menjalani operasi untuk memperbaiki tulang yang patah di sekitar mata kirinya," tulis Tottenham dalam rilis di situs resmi klub.

Baca Juga : Bola Khusus Semifinal dan Final Piala Dunia 2022, Namanya Al Hilm

Ketersediaan pemain berusia 30 tahun itu untuk putaran final di Qatar akan tergantung pada keberhasilan operasinya dan prognosis pemulihan selanjutnya.

"Setelah operasi, Son akan memulai pemulihan dengan staf medis kami dan kami akan melakukan langkah lebih lanjut," tulis manajemen Totenham.

Piala Dunia dimulai pada 20 November, dengan Korea Selatan memainkan pertandingan pertama mereka pada 24 November melawan Uruguay sebelum menyelesaikan babak penyisihan grup melawan Ghana (28 November) dan Portugal (2 Desember).

Baca Juga : Pernyataan Menggetarkan Ronaldo setelah Menangis Portugal Tersingkir di Piala Dunia 2022

Son adalah pemain kunci bagi tim Korea Selatan yang ingin mencapai babak sistem gugur Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 2010. Dia mencetak tujuh gol dalam 13 pertandingan untuk Korea Selatan di kualifikasi Qatar.

#Tottenham Hotspur #Song Heung Min #Korea Selatan #Piala Dunia 2022 Qatar