Rabu, 02 November 2022 11:30

Bekerjasama dengan Pengadaian Syariah, Pemkab Sidrap Gelar Seminar Emas dan Amanah Fleet

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bekerjasama dengan Pengadaian Syariah, Pemkab Sidrap Gelar Seminar Emas dan Amanah Fleet

Topik yang disosialisasikan yakni Amanah Fleet, dirangkaikan seminar emas.

RAKYATKU.COM -- Pemerintah Kabupaten Sidrap bekerja sama dengan PT Pengadaian Cabang Syariah, melaksanakan sosialisasi dan seminar, Selasa (1/11/2022), di Aula Kompleks SKPD Sidrap.

Topik yang disosialisasikan yakni Amanah Fleet, dirangkaikan seminar emas. Acara dihadiri Asisten Pemerintah dan Kesra Sidrap, Muhammad Iqbal, didampingi Kepala Bagian Kerja Sama, Andi Besse.

Tampak hadir, Deputi PT Pegadaian Area Parepare selaku pembawa materi, Asih Subekti, dan Kepala Cabang Pegadaian Syariah Cabang Pangkajene, Fajar.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

Kabag Kerja Sama Andi Besse mengatakan bahwa sosialisasi ini tindak lanjut MoU antara Pemkab Sidrap dengan PT Pegadaian Syariah.

"Program kerja sama ini sebagai investasi atau menabung, serta sangat bermanfaat dan bernilai tinggi karena dapat menopang kemampuan para ASN di Pemerintah Kabupaten Sidrap nantinya," kata Andi Besse.

Sementara Muhanmad Iqbal berharap seluruh peserta kegiatan benar-benar bisa menyerap informasi yang dipaparkan.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

Hal itu, agar peserta memperoleh pemahaman dalam merencanakan sekaligus memilih investasi yang aman dan menguntungkan.

"Tentunya untuk meningkatkan pendapatan ekonomi dan meraih masa depan yang lebih baik," tutur Iqbal.

Ditambahkannya, Pegadaian Syariah bukan hanya untuk ASN, tetapi untuk masyarakat umum yang akan mendapat kemudahan dan aksebilitas yang lebih besar.

Baca Juga : Soft Launching Aplikasi SiPeNGaja, Inovasi Pengadaan Barang dan Jasa di Kabupaten Sidrap

Selanjutnya Iqbal berharap PT Pegadaian Syariah harus proaktif turun ke masyarakat dan OPD menawarkan produknya serta manfaat dari aspek ekonomi dan keagamaan.

"Karena masyarakat tentu mencari alternatif yang lebih menguntungkan dirinya," lontarnya.

Untuk itu melalui kesempatan tersebut, sambung Iqbal, perlu disampaikan seluruh produk-produk yang dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat termasuk para ASN.

Baca Juga : Hadiri Apel Besar Akhir Masa Jabatan Gubernur Sulsel, Bupati Sidrap Apresiasi Dedikasi Andi Sudirman Sulaiman

"Yang jelas pemerintah daerah akan terus memfasilitasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PT Pegadaian Syariah terutama kegiatan yang mendukung usaha-usaha produktif masyarakat seperti UMKM dan IKM," kuncinya.

Kegiatan yang diikuti perwakilan setiap OPD tersebut turut dihadiri para staf ahli bupati dan camat se-Kabupaten Sidrap.

#pemkab sidrap #Pegadaian Syariah