Minggu, 30 Oktober 2022 16:27

OJK Resmikan Si Molek, Darwisman: Ini Mobil Edukasi dan Entertaiment

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
OJK Resmikan Si Molek, Darwisman: Ini Mobil Edukasi dan Entertaiment

Simolek dilengkapi dengan audio visual, wifi, lampu, genset yang dapat menampung beban hingga 350 kg.

RAKYATKU.COM, PAREPARE-- Masih dalam rangkaian acara Bulan Inklusi Keuangan (BIK)2022, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulampua meluncurkan dan meresmikan "Si Molek" dihadapan Walikota Parepare, Sekprov Sulsel, pejabat jasa keuangan dan Non Bank serta masyarakat yang hadir.

Mobil Simolek atau mobil ‘Sistem Informasi Mobil Literasi Keuangan (SIMOLEK)’ diluncurkan di Kawasan Tonrangeng River Side, Minggu 30 Oktober 2022.

Peluncuran tersebut ditandai dengan pemecahan kendi dan penyiraman air. Kendaraan berupa truk serbaguna tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang bisa dimanfaatkan untuk memberikan edukasi dan literasi keuangan kepada masyarakat.

Kepala Sub Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK, Meilthon Purba, mengatakan mobil si molek ini merupakan generasi ke-2 yang dikeluarkan oleh OJK, kendaraan serbaguna ini punya beragam fasilitas, seperti stage atau panggung mini yang bisa dipakai untuk talkshow atau kegiatan di tempat terbuka, yang dilengkapi wifi, genset, audio visual, hingga lampu.

" Simolek selain dapat digunakan untuk memberikan edukasi dan literasi keuangan kepada masyarakat mobil ini juga bisa dimanfaatkan untuk talkshow dan entertainment karena dilengkapi audio visual, lampu dan wifi, mobil ini juga dapat menampung hingga bobot 350kg

Kepala OJK Kantor Regional 6 Sulampua, Darwisman, mengatakan " OJK pusat menyerahkan 54 unit Si Molek kepada kami, untuk dapat digunakan sebagaimana fungsinya, memberikan edukasi dan literasi keuangan kepada masyarakat."

“Mobil ini bisa dipinjamkan ke perusahaan jasa keuangan secara gratis untuk memberikan literasi keuangan kepada masyarakat, sehingga masyarakat lebih paham untuk memilih produk perbankan mana yang cocok untuk mereka, mari manfaatkan dengan baik Simolek ini agar informasi-informasi yang benar tentang jasa keuangan perbankan bisa tersampaikan kemasyarakat."tutupnya.