Senin, 31 Oktober 2022 20:28

Maulid di DDI Mangkoso Barru, Umara dan Ulama Tampil Mesra

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Maulid di DDI Mangkoso Barru, Umara dan Ulama Tampil Mesra

Selain ulama, hadir pemerintah maupun donatur, juga pihak perbankan dan swasta serta para alumni DDI Mangkoso

RAKYATKU.COM, BARRU - Sekda Barru, Abustan AB mewakili Bupati Barru, Suardi Saleh hadir di tengah-tengah santri Pondok Pesantren DDI Mangkoso yang merayakan maulid Nabi Muhammad SAW. Peringatan maulid ini berlangsung di Kampus 2 tonrongnge, Senin (31/10/2022).

Abustan AB merasa terkesima karena Kabupaten Barru hari ini sesungguhnya mendapat rahmat karena acara maulid tersebut meriah. Selain ulama, hadir pemerintah maupun donatur, juga pihak perbankan dan swasta serta para alumni DDI Mangkoso. Gambaran umara dan ulama berbaur mesra di acara tersebut.

 

Abustan menyebutkan bahwa kehadirannya di acara maulid menjadi berkah bagi dirinya baik secara pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Barru. Ini juga tak terlepas dari perintah atau amanah dari Bupati Barru yang saat ini sedang ada tugas di Jakarta.

Baca Juga : Tiga Solusi Banjir di Bojo Barru Hasil Dialog Bupati Barru-Warga

Lanjut Sekda, bahwa Barru ini daerah kecil dan berpenduduk kedua tersedikit namun di Sulsel ini terbesar dalam pengumpulan zakatnya. Pengaruh tingginya kepercayaan masyarakat untuk membayar zakat kepada Baznas selama ini.

Selain itu berkat keberhasilan AG Faried Wajdy MA yang memimpin Baznas. Faried Wajdy merupakan pimpinan Ponpes DDI Mangkoso.

"Di Barru ini total pengumpulan zakat tahun ini Rp2,3 Miliar. Sebanyak lima persen zakat dari ASN dan memang di kalangan ASN sudah menjadi kewajiban mereka menyetor 2,5 persen setiap tahun," sebut mantan Kadis Pendidikan Barru ini.

Baca Juga : ASN Dinas Kominfo-SP Barru Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kinerja

Jika ada bencana, Baznas menjadi garda terdepan kemudian Baznas sangat perhatian kepada pendidikan keagamaan. Kabupaten Barru dalam hal sejalan sesuai visi dan misinya yang Sejahtera, Mandiri, Berkeadilan dan Bernafaskan Keagamaan.

Sponsored by MGID

Visi ini menjadi arah perjalanan pembangunan Kabupaten Barru selama tahun 2020-2025.Salah satunya Mewujudkan masyarakat yang berakhlak mulia yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama.

Diakhir sambutannya, Abustan menyampaikan bila sebuah daerah akan maju maka jangan lupa pappaseng tomatoa. "Manini panritae, malempu pamarentae,malabo to sogie sibawa maraja sukkuru to kasih-asie. Kalau ini masih selalu berbarengan malewa tu pabanuae," tuturnya.

Baca Juga : Bupati Kotabaru Berkunjung ke Kabupaten Barru

Sementara itu Bupati Maros Andi Chaedir Syam menyampaikan terima kasih atas undangan Anre Gurutta.

Tentu ini sebuah berkah bagi dirinya karena Mangkoso dan Maros tak bisa dilepaskan, Alhamdulillah di Maros itu rata-rata pemangku agama itu dari Alumni DDI Mangkoso, kata Chaedir.

Ketua Panitia Muhammad Agus menyampaikan terima kasih atas kehadiran dalam acara Maulid Pondok Pesantren DDI Mangkoso di Tonronge.

Baca Juga : Istri-istri Kepala Desa di Barru Dilantik

"Tadi Anre Gurutta Farid Wadjedy bersama Pak Sekda serta Wakil Ketua DPRD Sulsel berkeliling menyaksikan perluasan dan pengembangan Kampus II Tonronge. Disana akan dibangun lapangan sepak bola dan wisata religius," katanya.

Turut hadir dalam acara ini, Dr. H. Lukman Arake, Prof. Dr Abd Rahim Arsyad, Prof.Faried Wadjedy, Drs. Lukmanul Hakim,

Selain itu Anggota DPR RI Komisi V H.Muhammad Aras, Wakil Ketua DPRD Sulsel Muzayyin Arif, Bupati Maros Andi Chaeril Safril Syam.

Baca Juga : Sebelum Sah, Gladi Pelantikan Kepala Desa Terpilih di Barru

Yang lainnya, Kepala Kemenag Barru, Kepala SKPD, Kabag lingkup Pemda Barru, Ficko Hardiwiset, Pimwil BSI Sulsel, DR Kamaruddin Hasan, Ketua STIA Al Gazali Barru, Presiden Kurir Langit Syahid, Sekcam Soppeng Riaja dan Lurah Kiru-Kiru.

Penulis : Achmad Afandy
#Maulid Nabi Muhammad #Pemda Barru