Jumat, 28 Oktober 2022 13:56

Lantamal VI Makassar Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lantamal VI Makassar Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Hadir dalam upacara para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Kakuwil Lantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Kaladokgi Yos Sudarso Makassar, Karumkital Jala Ammari Lantamal VI, para Kadis/Kasatker Lantamal VI

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI (Lantamal VI) Makassar menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022 yang bertemakan “Bersatu Bangun Bangsa” di Gedung Hasanuddin Markas Komando (Mako) Lantamal VI Makassar (28/10/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Laut (P) Alan Dahlan yang diikuti seluruh Prajurit dan PNS Mako Lantamal VI dan Personel Yonmarhanlan VI.

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali yang dibacakan oleh Wadan Lantamal VI menyampaikan tema “Bersatu Bangun Bangsa” ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi Bangsa Indonesia.

Baca Juga : Peduli Kebersihan, Danlantamal VI Pimpin Bersih-Bersih Pantai

"Tema ini menjadi pengejawantahan nilai agung Sumpah Pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang. Inilah yang menjadi tekad kita untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan meneruskan perjuangan kemerdekaan mewujudkan cita-cita pada saat ini dan sepanjang masa," ujar Wadan Lantamal VI saat membacakan sambutan Menpora.

Hadir dalam Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda tersebut, para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Kakuwil Lantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Kaladokgi Yos Sudarso Makassar, Karumkital Jala Ammari Lantamal VI, para Kadis/Kasatker Lantamal VI.

 

#Lantamal VI Makassar