Rabu, 26 Oktober 2022 17:24

Lp3i Gelar Wisuda ke-21 Dirangkaikan Dengan Penandatanganan MOU Dengan Empat Perusahaan Sekaligus

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lp3i Gelar Wisuda ke-21 Dirangkaikan Dengan Penandatanganan MOU Dengan Empat Perusahaan Sekaligus

Wisuda ke-21 meluluskan 266 orang mahasiswa. 38 mahasiswa meraih gelar sarjana terapan dan 228 meraih gelar Ahli Madya.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR--Politeknik LP3i Makassar menggelar Wisuda ke-21 yang diselenggarakan di Phinisi Ballroom Hotel Claro Makassar, rabu (26/10).

Wisuda ke-21 kali ini meluluskan 266 orang mahasiswa dengan perincian sebagai berikut, program studi Akuntansi Keuangan Publik sebanyak 38 orang dengan lulusan Sarjana Terapan (S.Tr) dan 228 orang mahasiswa program studi Administrasi Bisnis, Manajemen Informatika serta Administrasi Pemerintahan, lulusan Ahli Madya (A.Md).

Wisuda kali ini turut dihadiri oleh perwakilan LLDIKTI Wilayah IX Sekretaris Yayasan sekaligus Managing Director, Dr Aspizain Chaniago dan Pembina Yayasan Mitra Mandiri DR. Ir. H.A.M Yusran Paris.

Pembina Yayasan Mitra Mandiri DR. Ir. H.A.M. Yusran Paris, MM, MBA, IPU dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk memenangkan pasar kerja pada era hyper competition saat ini hanya lulusan yang memiliki keterampilan dan keahlian saja yang dapat bersaing untuk meraih peluang kerja, dengan bekal practical knowledge yg telah didapatkan selama menempuh pendidikan.

" Saya berharap lulusan Politeknik LP3i Makassar lebih percaya diri untuk meraih peluang kerja saat ini."

Direktur Politeknik LP3i Makassar DR. M. Abduh Idris, S.Kom., MM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat dan stakeholder

selama ini, sehingga Politeknik LP3i Makassar telah terakreditasi baik secara Institusi maupun Program Studi.

Sponsored by MGID

" Dengan mendapatkan akreditasi Institusi dan Program Studi, saya berharap senua alumni LP3i Makassar semakin mudah terserap dalam industri dan dunia pekerjaan baik pemerintahan maupun swasta, seperti yang selama ini terjadi, sekitar 70 persen alumni langsung terserap di industri pekerjaan, sisanya melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi," jelasnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, Politeknik LP3i Makassar di bawah naungan Yayasan Mitra Mandiri yang dipimpin oleh Prof dr. Papasi merupakan wujud kepedulian yayasan dan institusi sebagai Pendidikan Vokasi yang turut serta membantu pemerintah dalam mengurangi jumlah pengangguran.

Kepala Kampus Politeknik LP3i Makassar, A. Muh. Yusvan Paris menambahkan "saat ini kita telah berada pada era revolusi 4.0 menuju 5.0, dimana teknologi informasi menjadi basis dalam kehidupan manusia, sehingga segala hal, menjadi tanpa batas (bordeless) dengan penggunaan komputerisasi dan data yang tidak terbatas (unlimited), bahkan saat ini jepang sebgaai negara maju telah siap untuk memasuki era Society 5.0, untuk itu alumni Politeknik LP3i Makassar harus terus beradaptasi dengan perkembangan zaman upgrade skill yang telah dimiliki.

Ia juga menginformasikan, pada hari ini telah dilakukan penandatanganan MOU sebagai bentuk keejasama kepada PT Mandala Multifinnace Tbk, Australia International College of Business and Technology, PT Surimadu Jaya Nusa, serta PT Esta Dana Ventura.

Managing Director & CEO AICBT Mr. Wan Chen mengatakan "semoga kerjasama yang dilakukan pada hari ini dapat menjadi solusi di masa datang.

Terakhir, kami mengucapkan selamat dan sukses kepada wisudawan-wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikan Sarjana Terapan maupun Ahli Madya, Tak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah memberikan kepercayaan kepada Politeknik LP3i Makassar untuk mendidik putra-putrinya hingga kejenjang ini.