Kamis, 27 Oktober 2022 12:43

Di Depan Taufan Pawe, Gubernur Jatim Khofifah Sebut Parepare seperti Singapura

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa (kanan), bersama Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.
Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa (kanan), bersama Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

"... Kalau kita lihat kemajuan dunia ada di Singapura, kalau kita mau melihat kemajuan di Indonesia timur itu ada di Kota Parepare," kata Khofifah Indar Parawansa.

RAKYATKU.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, menjadi pembicara pada Pelatihan Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kota Parepare yang digelar di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusi (BPSDM) Jatim, Rabu (26/10/2022).

Sebelum masuk materi, Khofifah bersama Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, terlebih dahulu menyantuni anak yatim.

Dalam sambutannya, Khofifah mengatakan selamat datang di Kota Pahlawan. Dirinya mengaku pihaknya senang berbagi ilmu sesama abdi masyarakat dari berbagai wilayah.

Baca Juga : Hadiri Musrenbang, Kaharuddin Kadir Serahkan Pokir DPRD Parepare

"Untuk Pak Taufan dan seluruh keluarga besar Pemkot Parepare, selamat datang di Kota Pahlawan. Meski wilayah kita kaya, tapi kami selalu harus memaknai dengan kaya ide, kaya pemikiran, kaya jaringan, dan tentu kaya persaudaraan," katanya.

Khofifah memuji kepemimpinan Taufan Pawe sebagai Wali Kota Parepare yang telah berjalan dua periode. Khofifah menilai perkembangan Parepare kini seperti Singapura.

"Saya melihat Kota Parepare kini seperti Singapura. Kalau kita lihat kemajuan dunia ada di Singapura, kalau kita mau melihat kemajuan di Indonesia timur itu ada di Kota Parepare," ungkapnya.

Baca Juga : Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kota, Akbar Ali Tekankan Keterlibatan Masyarakat

Sementara, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengapresiasi sambutan Gubernur Jawa Timur terhadap jajaran Pemkot Parepare.

"Alhamdulillah. Ini suatu kehormatan besar bagi kami, mendapat tempat pelatihan dan diberikan pencerahan langsung oleh Ibu Gubernur Khofifah. Ini kesempatan bagus bagi jajaran kami dalam meningkatkan kualitas," ucapnya.

Taufan mengungkapkan, empat hari ke depan merupakan momentum sembilan tahun masa pengabdian dirinya sebagai Wali Kota Parepare. Dalam masa itu, Taufan telah mengoleksi 224 penghargaan.

Baca Juga : Pemkot Parepare Raih Kuota Formasi CPNS 2024 Sebanyak 88 Kursi

"Era sekarang ini untuk mendapat pengakuan apalagi mendapat reward tentu dengan prestasi-prestasi yang meyakinkan dan bisa dipersembahkan untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Taufan menjelaskan, manfaat yang bisa dicapai pada pelatihan ini adalah pembenahan wawasan. Kalau sudah berwawasan luas, kerja-kerja sebagai abdi negara diharapkan berintergitas.

"Karena saya berpendapat, tidak akan mungkin datang predikat dan penilaian berintegritas kalau kita tidak punya kapasitas. Ini yang harus dipahami dulu. Integritas itu tidak turunnya dari langit. Ada sebuah proses yang harus kita lalui," tuturnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe #Khofifah Indar Parawansa